SENIN , 22 OKTOBER 2018

Selama Delapan Hari Tim APIP Pelototi Kinerja Pemkot Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 26 September 2017 14:13
Selama Delapan Hari Tim APIP Pelototi Kinerja Pemkot Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Tim Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Kabupaten/Kota berkunjung ke kota Parepare. Kunjungan kerja tersebut diterima Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe di Ruang Rapat Kantor Walikota Parepare, Selasa (26/09/2017).

Tim APIP yang diketuai Burhanuddin Andi ini, dijadwalkan akan berada di Kota Parepare untuk melakukan evaluasi selama delapan hari kerja, yaitu 26 September hingga 2 Oktober mendatang.

Ketua Tim, Burhanuddin Andi mengatakan, kedatangannya ke Kota Parepare merupakan bentuk dukungan atas program-program Pemkot Parepare yang dinilai Pemerintah Pusat dijalankan secara akuntabel.

Lanjut Burhanuddin, Evaluasi ini, bukan merupakan evaluasi yang direkayasa karena didasari data hasil dokumentasi yang ada. “Tidak akan ada yang dibuat rekayasa karena jelas ada soft copynya yang kita dapat,” ujarnya.

Dihadapan Tim APIP tersebut, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe banyak memaparkan tentang program mensejahterakan rakyatnya, sebagaimana visi dan misi dengan berpegang teguh pada prinsip profesionalitas dan pro rakyat. Termasuk kata Taufan Pawe, pembangunan yang dilakukan semuanya melalui proses penganggaran yang jelas.

“Semua program yang saya jalankan outputnya jelas dan outcomenya jelas. Saya memanfaatkan seperti ini dan Insya Allah manfaatnya terukur,” urai Taufan Pawe.

Terkait kedatangan tim APIP di Kota Parepare, Taufan mengharapkan agar tim APIP dapat berkerja secara porfesional sesuai dengan data dokumentasi yang diperoleh dari beberapa sampel dinas atau instansi pemerintah Kota Parepare.

“Kepada Dinas yang ditunjuk untuk pro aktif memberikan data dokumentasi yang dibutuhkan untuk kelancaran tim dalam melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah,” pinta Taufan kepada seluruh Kepala OPD yang hadir.

Dalam hasil evaluasi nantinya, Wali Kota juga berkeinginan agar hasil akuntabilitas kinerja yang diperoleh oleh tim dapat meningkat dari tahun sebelumnya.

Kepada tim APIP, Taufan mengemukakan semangat Pemkot Parepare dalam membangun Parepare, mengenai akuntabilitas kata Taufan, jangan pernah diragukan. Dia juga berpesan kepada seluruh kepala OPD agar dapat membina SDM-nya, sehingga dapat bekerja sesuai kapasitas atau basik keilmuan yang dimiliki.

“Dengan adanya forum ini diharapkan semakin kuatnya sinergi pengawasan untuk percepatan pembangunan yang akuntabel,” harap Wali Kota bergelar Doktor di Bidang Hukum ini.

(Rahmaniar)


div>