MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Selama Jabat Kepala Imigrasi Parepare, Letehina Disebut Pemimpin Inovatif

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Senin , 17 September 2018 11:39
Selama Jabat Kepala Imigrasi Parepare, Letehina Disebut Pemimpin Inovatif

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Letehina resmi menanggalkan status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan sebagai Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Kota Parepare, Letehina, Senin, (17/9/2018).

Perpisahan sebagai Kakanim di Parepare meninggalkan sejumlah karya inspiratif yang membuatnya dikenal sebagai pemimpin segudang inovasi yang berhasil memajukan pelayanan keimigrasian, khususnya di wilayah kerja Imigrasi Kelas II Parepare, meski baru menjabat 10 bulan sejak Oktober 2017 lalu.

Pembentukan Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) di setiap kabupaten atau kota di wilayahnya merupakan buah tangan Letehina. Tim PORA ini bahkan disasar hingga ke tingkat kecamatan.

Tak hanya itu, Letehina juga berhasil membangun hubungan baik antara media, jurnalis dan Imigrasi. Terbukti dengan hadirnya ruang khusus yang dinamai ‘Media Centre’.

Memberikan kenyamanan kepada pegawai menjadi perhatian pula bagi pria asal Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Pujian ini diungkap Kepala Devisi Keimigrasi Provinsi Sulsel, Kaharuddin saat menghadiri Perpisahan Letehina di Aula Imigrasi Kelas II Parepare, Senin, (17/9/2018).

“Beliau pemimpin inovatif. Banyak karya yang ditinggalkan. Beliau (Letehina, red.) mengundurkan diri dengan terhormat atas permintaan sendiri dengan alasan ingin mengabdi di daerah kelahirannya,” ungkap Kaharuddin.

Wajar saja, jika para pegawai, dan staf Imigrasi merasa kehilangan melepas pemimpinnya itu. Sejumlah cinderamata diberikan, dengan berharap Letehina tetap mengenang mereka.

“Saya hanya bisa menyampaikan terima kasih dan mohon maaf jika selama saya berinteraksi ada kata yang kurang berkenan. Mewakili istri saya yang berhalangan hadir hari ini, saya mewakilinya memohon maaf jika selama berkecimpung di Parepare ada yang kurang berkenan,” ucap Letehina menutup sambutannya. (MP1/nia)


div>