SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Selama Ramadan, PKM Pa’bentengan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Senin , 21 Mei 2018 18:30
Selama Ramadan, PKM Pa’bentengan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

PKM Pa'bentengan menggelar cek kesehatan gratis bagi jamaah tarawih di bulan suci ramadan.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Satu lagi inovasi yang lahir dari puskesmas (PKM) Pa’ bentengang. Dalam rangka mendekatkan akses pelayanan kesehatan di wilayah PKM Pa’bentengan menggelar cek kesehatan gratis bagi jamaah tarawih di bulan suci ramadan.

Kepala Puskesmas Pa’bentengang, Drg Surya Fatma,M.Kes mengatakan kegiatan ini dilakukan selama bulan suci ramadan, untuk setiap desa dua kali dan bergiliran ke desa-desa lainnya di wilayah kerja Puskesmas Pa’bentengang.

“Insya Allah, kegiatan ini akan kami laksanakan selama bulan Ramadan. Untuk setiap desa akan kami datangi dua kali dan bergiliran ke semua desa yang ada di Kecamatan Pa’bentengan,” jelasnya.

Koordinator kegiatan Hj Hasnah,S.Kep, Ns, mengatakan, cek kesehatan gratis dilaksanakan di masjid Suhada, 45 desa kampala Kecamatan Eremerasa, Kabupaten Bantaeng. “Sekitar 30 orang jemaah yang diperiksa kesehatannya,” jelasnya.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Bantaeng Dr.Andi Ihsan,M.Kes mengatakan, kegiatan ini adalah satu hal yang patut diapresiasi yang mana kegiatan dilakukan oleh PKM Pa’bentengang dalam rangka mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan memanfaatkan momen kumpulnya masyarakat di masjid khususnya pada malam hari.

“Kegiatan ini disambut baik masyarakat setempat dengan antusiasnya mereka memeriksa kesehatan secara gratis tanpa harus mendatangi puskesmas atau rumah sakit,” jelasnya. (*)


div>