• Jumat, 25 Juli 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Selamat Datang Komisioner KPU Sulsel

Jumat , 24 Mei 2013 13:09
Total Pembaca : 251 Views
KOMISIONER BARU: Ketua KPU Sulsel, Jayadi Nas (kanan) di KPU Sulsel belum lama ini. Tak lama lagi tugas gerbong Jayadi segera berakhir dan akan diganti oleh para komisioner KPU Sulsel yang baru dilantik. (Foto : ASEP/RAKYAT SULSEL)

Baca juga

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM - Lima figur yang dinyatakan terpilih sebagai Komisioner KPU Sulsel akan dilantik oleh Ketua KPU RI di Jakarta, Jum’at (24/5). Mereka adalah Misna M (Ketua KPU Makassar), Faisal Amir (Ketua KPU Takalar), Khaerul Mannan (Anggota dan Mantan Ketua KPU Parepare), Iqbal Latief (Akademisi dari Universitas Hasanuddin), dan Mardiana Rusli (Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar)

Kelimanya terpilih setelah mengikuti serangkaian seleksi yang diakhiri oleh proses fit and propertest oleh komisioner KPU RI. Meski baru dilantik, Komisioner KPU Sulsel yang baru ini langsung diperhadapkan pada sejumlah tahapan Pemilu yang sedang berjalan, baik itu Pemilu Legislatif maupun Pemilukada di sejumlah Kabupaten/Kota. Tentu saja, mau tidak mau mereka harus bersiap, karena bagaimanapun terciptanya proses demokrasi yang baik di Sulsel, ada di tangan mereka.

Salah satu komisioner terpilih yang akan dilantik adalah Misnah M. Selama ini, ia dikenal sebagai Ketua KPU Makassar. Pascapengumuman yang meloloskan namanya sebagai Komisioner KPU, Misnah mengaku jika dirinya akan bekerja keras untuk mengawal pelaksanaan proses demokrasi di Sulsel. “Tentu saja dengan bersinergi dengan teman-teman lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Pengamat Politik Arqam Azikin mengakui para komisioner KPU Sulsel yang berasal dari latar belakanga yang berbeda menciptakan perpaduan yang pas.

“Terpilihnya Anggota KPU Sulsel kali ini merupakan perpaduan yang pas dengan adanya anggota KPU daerah, akademisi, dan jurnalis,”terangnya.

Karena itu ia berharap para komisioner KPU Sulsel terpilih dapat menciptakan kerja sama yang solid untuk melaksanakan kewajiban mereka sesuai amanah undang-undang. (M1-M2/eui)