RABU , 15 AGUSTUS 2018

Selamat Jalan Irjen Pol Setiadji, Selamat Datang Irjen Pol Pudji Hartanto

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 11 September 2015 09:41

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Serah Terima Jabatan (Setijab) Kapolda Sulselbar dari Irjen Pol Anton Setiadji kepada Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar berlangsung di Lapangan Mapolda Sulselbar, Jumat (11/9).

Irjen Pol Anton Setiadji yang baru saja menyelesaikan tugasnya di Sulselbar mengatakan, pengabdian dirinya selama kurang lebih satu tahun memang relatif singkat. Namun, kata dia, pengabdian itu penuh dengan dinamika.

“Satu tahun lalu saya juga berdiri di sini sama seperti yang dialami oleh Bapak Puji Hartanto, yakni Sertijab Kapolda Sulselbar,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, kerjasama dengan semua pihak yang menjadi modal utama untuk mengelola Kamtibmas Sulawesi Selatan dan Barat. “Saya bangga bisa diterima dengan terbuka oleh semua pihak. Di benak saya, saya sangat beruntung bisa menjadi Kapolda di daerah ini,” ujarnya.

Karenanya, dalam kesempatan tersebut, Anton Setiadji menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam rangka menegakkan hukum, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat.

“Yang dulu Sulawesi Selatan zona merah, sekarang menjadi zona hijau”, ungkapnya, seraya meminta agar masyarakat Sulsel mendoakannya karena akan memimpin kepolisian di Jawa Timur.

Tak lupa Anton Setiadji mengucapkan selamat kepada Irjen Pol Pudji Hartanto dan mengharapkan dukungan penuh Gubernur Sulsel dan Sulbar kepada pejabat Kapolda baru.

“Selamatki’ mengabdikan diri di Sulawesi Selatan dan Barat. Masyarakat telah siap dukung proker Bapak ke depan. Kepada Bapak Gubernur saya harap berikan dukungan penuh kepada Kapolda baru,” pintanya.

Sementara itu, Kapolda Sulselbar Irjen Pol Pudji Hartanto pun mengungkapkan rasa bangga karena ditugaskan di Sulawesi Selatan dan Barat.

“Saya sangat bersyukur atas jabatan yang saya terima dari Bapak Anton. Jabatan adalah amanah bagi saya untuk bermanfaat di masayrakat. Saya bangga bertugas di bumi Aging Mamiri,” ungkapnya.

Khusus pilkada serentak 11, kata dia, diperlukan kerjasama smua pihak. Karena hal tersebut bukan hanya tanggung jawab Polri saja, tetapi tanggung jawab semua elemen masyarakat. “Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi, mari kita sipakatau sipakalebbi, sipakainga untuk Sulawesi Selatan dan Barat yang tetap aman dan kondusif,” imbaunya.

Sertijab dihadiri Wakil Gubernur Sulsel, Pangdam VII Wirabuana, Ketua DPRD Sulsel, Ketua DPRD Sulbar, Walikota Makassar, serta Rektor PTN se-Sulsel.


div>