SENIN , 18 JUNI 2018

Selasa, Hanura Makassar Buka Pendaftaran Balon Walikota

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 18 Juni 2017 20:19
Selasa, Hanura Makassar Buka Pendaftaran Balon Walikota

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Makassar  segera membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar pada Selasa, (20/6).

“Baru tadi malam baru saya terima petunjuk teknis (Juknis) dan petunjuk pelaksana (Juklak) nya dari DPP dalam Juknis itu tanggal 20 Juni kita sudah buka,” ungkap Ketua DPC Hanura Makassar, HM Yunus, Minggu (18/6).

Dia menambahkan, pendaftaran itu berlangsung selama satu bulan sepuluh hari, atau mulai tanggal 20 Juni hingga 30 Juli. Waktu pendaftaran ini sudah masuk pengambilan dan pengembalian formulir.

“Besok kami akan rapat untuk menyusun tim Pilkada. Kalau ketua DPC itu dia tim pengarah. Semua perangkat dan jaringan tim akan kami tentukan besok,” terang legislator DPRD Kota Makassar ini.

Lebih jauh, Yunus menuturkan, hingga saat ini Hanura Makassar belum pernah membuka komunikasi dengan bursa balon Wali Kota Makassar.

“Begitupun sebalikanya belum ada yang buka komunikasi. Tapi mungkin kalau sudah ada jadwal barulah berbondong – bondong mendaftar,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPD Hanura Sulse, Bahar Ngitung mengatakan hingga saat ini belum ada kader yang menyatakan sikap untuk bertarung di Pilwalkot Makassar. Sebenarnya, kata dia, pihaknya mendorong HM Yunus sebagai Ketua Hanura Makassar. Hanya saja Yunus belum siap.

[NEXT-RASUL]

“Jadi artinya bukan tidak ada kader. Tapi merasa belum saatnya. Seperti pak Yunus kan masih senang di DPRD,” terang Obama, sapaan akrab Bahar Ngitung.

Menurutnya, Hanura bukanlah Partai anti figur eksternal. Jika ada figur eksternal yang siap mengendarai dan satu visi dengan Partai bentukan Wiranto itu. Maka ada peluangnya untuk diusung disetiap momen politik.

“Hanura ini Partai masyarakat. Sekarang hampir semua balon Wali Kota melakukan komunikasi. Apalagi Danny (Wali Kota Makassar). Dia kan incumben,” tutup Obama.


div>