KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Seleksi Capanwascam, Panwaslu Lutra Pastikan Tak Ada Nama Titipan

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 13 September 2017 22:40
Seleksi Capanwascam, Panwaslu Lutra Pastikan Tak Ada Nama Titipan

Panitia pelaksanaan Penerimaan Panwascam. (ist)

MASAMBA, RAKYATSULSEL.COM – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Luwu Utara beberapa hari ini telah mengeluarkan 95 formulir pendaftaran penerimaan Calon Panitia Pengawas Kecamatan (Capanwascam).

Dari 12 kecamatan di Luwu Utara, Kecamatan Baebunta yang mempunyai pendaftar paling banyak, yakni sekitar 20 calon Panwascam.

Rahmawati salah satu peserta dari kecamatan Baebunta, mengatakan adanya informasi dari media online bahwa ada penerimaan Anggota Panwascam dirinya langsung mendaftarkan diri.

Dirinya Berharap dengan adanya tes yang dilakukan oleh panitia betul-betul melihat kemampuan bukan melihat dari segi keluarga atau pendekatan.

“Mudah-mudahan tesnya ini dilaksanakan dengan jujur, yang memenuhi syarat saja yang lulus bukan faktor titipan,” harapnya.

Sementara itu, Komisioner Panwaslu Luwu Utara, Ibrahim Umar, mengatakan pendaftaran ini memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat Luwu Utara untuk mengabdikan diri dan mendukung pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar tahun 2018 mendatang.
Dirinya juga menyebutkan jika dalam proses penyeleksian tak ada namanya sistem keluarga maupun titipan.

“Siapa pun dia ketika mereka memenuhi syarat dan lulus mengikuti semua tes itulah yang dinyatakan lolos sebagai (Panwascam),” tegasnya. (*)


div>