RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Seleksi CPNS Segera Dibuka, Kuota Maksimal 200 Ribu Kursi

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Selasa , 06 Maret 2018 08:26
Seleksi CPNS Segera Dibuka, Kuota Maksimal 200 Ribu Kursi

int

 JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Menpan-RB Asman Abnur memastikan ada rekrutmen CPNS tahun ini. Khususnya untuk formasi yang sangat dibutuhkan seperti kesehatan dan pendidikan.

”Jumlah yang pensiun 200 ribu lebih. Jadi kita ambil maksimul 200 ribu,” tuturnya, Senin (5/3)..

Pihaknya kini tengah mengatur tahapan rekrutmen, untuk memulai pendaftaran hingga tes. Namun dia meyakinkan skema seleksi yang digunakan masih sama seperti seleksi CPNS sebelumnya.

Dimana sistem seleksi sebelumya terbuka, transparan, dan dianggap tidak memungkinkan ada permainan di belakang. ”Kita berharap pilih yang pinter,” bebernya.

Kemenpan-RB memang tidak ingin menerima PNS terlalu banyak. Sebab pihaknya tengah mengembangkan e-government yang akhirnya nanti tidak tergantung dengan individu.

Perlahan, menurut Asman, jumlah PNS akan diatur. Sehingga akan ditemukan jumlah ideal PNS yang dibutuhkan. ”Sekarang jumlahnya 4.000.300,” imbuh Asman.

Pembatasan jumlah PNS ini dianggap juga akan mengoptimalkan peran masing-masing individu. Sebab Asman telah mengiming-imingi tunjangan kinerja bagi mereka yang dinilai bagus. Evaluasi kinerja memang dilakukan berkala. (lyn)


div>