SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Seleksi Ketat Paskibra Pangkep, Ribuan Utusan Berguguran

Reporter:

Atho

Editor:

asharabdullah

Jumat , 27 Juli 2018 14:45
Seleksi Ketat Paskibra Pangkep, Ribuan Utusan Berguguran

Paskibra Pangkep. (Atho/RakyatSulsel)

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak 80 anggota Paskibra Kabupaten Pangkep terus berbenah jelang peringatan HUT Proklamasi RI pada 17 Agustus mendatang, mereka yang telah di nyatakan lolos bukan asal terpilih, mereka yang saat ini mulai berlatih di alun-alun Pangkep, sejak sepekan terakhir, melalui tahap seleksi dan proses yang cukup panjang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Pangkep, Siswanto Djalil menuturkan, dari 80 pasukan yang saat ini dipersiapkan pada puncak proklamasi mendatang adalah orang pilihan yang telah melalui rangkaian seleksi.

“Tim kami yang lakukan seleksi di puluhan sekolah, menjaring 1240 pendaftar, itu kemudian kita seleksi, dan kini tersisa 80 orang,” ungkapnya, Jumat (27/07).

Dia menambahkan, pihaknya kini hanya menaungi 78 anggota paskibra, lantaran dua diantaranya telah mengundurkan diri, sehingga formasi 78 pasukan ini akan dipertahankan.

“Ada dua yang mengundurkan diri, memang normalnya 72 pasukan, namun karena paskibra kami berjumlah 78 makan formasi barisannya akan kita sesuaikan”, jelasnya. (*)


div>