MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Seleksi Mutasi Jabatan, Kepala OPD Wajib Ikut Job Fit

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

Iskanto

Jumat , 12 Oktober 2018 11:00
Seleksi Mutasi Jabatan, Kepala OPD Wajib Ikut Job Fit

Ashari Fakhsirie Radjamilo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi Sulsel, saat ini tengah menggodok proses mutasi untuk seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hanya sejak sebelum dimutasi, seluruh kepala OPD diwajibkan untuk ikut proses Job Fit.

Jadwal Job Fit sendiri rencananya akan berlangsung pada 18 hingga 20 Oktober, lanjut tahapan berikutnya pada 23 hingga 25 Oktober.

“Konsultasi mutasi jabatan sudah ada kasubid ku di Bandung, di sana akan dibahas masalah tempat dan sebagainya,” Kata Pj Sekprov Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo, Kamis (11/10).

Ashari yang juga sebagai kepala BKD Sulsel mengatakan jika dalam proses job fit itu semua OPD dipanggil untuk diberikan penilaian.

“Untuk posisi yang tepat berdasarkan hasil asesmen nya, makanya hasil dari job fit ini digunakan sama pak Gubernur menentukan siapa yang layak dan sesuai tupoksi dan bidangnya,” ujarnya.

Sementara, untuk tim asesmen, Ashari mengatakan semua dari Lembaga Administrasi Negara.

Sebelumnya gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan jika proses pelaksanaan job fit ini sengaja dipersiapkan untuk salah satu proses lelang jabatan.

“Memang ini sengaja saya persiapkan untuk lelang jabatan selanjutnya, jadi kalau kamu tidak cocok di situ kenapa harus dipertahankan?,” Pungkasnya. (*)


div>