RABU , 17 OKTOBER 2018

Selfie Malam Hari di Tonrangeng River Side, Remaja Parepare Sebut Serasa Berada di Korea Selatan

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 17 Juni 2018 22:20
Selfie Malam Hari di Tonrangeng River Side, Remaja Parepare Sebut Serasa Berada di Korea Selatan

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Suasana Tonrangeng River Side di malam hari yang kini menjadi idola spot baru dalam berselfie nampaknya mengundang berbagai persepsi positif di kalangan pengunjung.

Setelah beberapa pengunjung menilai jika berada di lokasi Tonrangeng River Side serasa berada di luar negeri, kini ada seorang remaja dengan spontan menyebut Tonrangeng River Side yang terletak di tepi sungai Tonrangeng, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat,  ini mirip sungai Han yang terletak Seoul, Korea Selatan.

Saat ditanya alasan penilaiannya tersebut, Emi Sulastri, remaja pecinta drama dan pop Korea ini spontan memperlihatkan foto Sungai Han yang merupakan sungai terbesar keempat di Semenanjung Korea dan menyandingkannya dengan foto Tonrangeng River Side, Parepare. 

“Mirip toh, cuma bedanya, kalau di Sungai Han ini ada air mancurnya. Mengenai lampu warna-warni dan suasananya sama persisji,” urai Emi, gadis yang bercita-cita jadi Kartunis ini.

Emi, sapaan akrabnya mengaku bangga lahir dan tinggal di kota kelahiran Presiden ketiga RI Prof BJ Habibie itu. Menurutnya, Parepare saat ini dibangun dengan skala moderen, tanpa mengesampingkan kearifan lokal. 

“Kalau kami berselfie di situ (Tonrangeng River Side, red.) teman-temanku selalu bilang, kayak di Korea Selatanji rasanya. Banggaka jadi orang Parepare,” aku Emi, dibenarkan rekannya, Nur Alam. (*)


div>