MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Selundupkan Sabu 17 Kilogram, Pelaku Kabur ke Malaysia

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 19 April 2016 12:41
Selundupkan Sabu 17 Kilogram, Pelaku Kabur ke Malaysia

int

RAKYATSULSEL.COM – Kasus penyelundupan sabu-sabu seberat 17 kilogram di kawasan Kalimantan Barat Minggu (17/4) malam, terus dikembangkan.

Kepolisian setempat saat ini tengah memburu seorang pelaku yang diketahui telah melarikan diri ke negara tetangga.

”Mudah-mudahan segera tertangkap. Satu tersangka ini masih berada di luar negeri (Malaysia),” ujar Kapolda Kalbar Brigjen Pol Arief Sulystianto kemarin (18/4).

Arief menegaskan, pihaknya belum bisa membeberkan ke publik terkait ke mana barang haram itu akan diedarkan.

”Namun, untuk barang berasal dari mana dan seperti apa jaringannya, kita harus menunggu tersangka satunya lagi itu. Selain itu, kami sudah berkoordinasi dengan polisi di Malaysia untuk pengungkapan lebih lanjut,” tambahnya.

Seperti diketahui,Minggu kemarin Polda Kalbar menemukan 17 kilogram sabu-sabu (SS) yang dikemas dalam 17 paket berkantong plastik aluminium foil serta dikamuflase dengan cokelat di perbatasan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.

Turut diringkus pelaku bernama Murni. Dia langsung digiring ke Mapolres Sambas untuk diperiksa lebih lanjut. Akhirnya, keluar dari mulut Murni bahwa 17 paket narkoba jenis sabu-sabu itu hendak dikirim ke seseorang bernama Hendro yang berdomisili di Pemangkat, Kabupaten Sambas.

”Minggu malam itu juga Hendro langsung ditangkap jajaran Polres Sambas. Hingga akhirnya ada dua tersangka dari sabu-sabu 17 kilogram itu yang kami tangkap,” pungkas Arief.(JPG)


Tag
div>