JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Semangati Napi, TP : Mantan Napi Ada yang Jadi Presiden

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 17 Agustus 2017 14:41
Semangati Napi, TP : Mantan Napi Ada yang Jadi Presiden

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe bersama Ketua TP PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan didampingi Kepala Lapas Kelas II Parepare Didik dijemput Tari Paduppa pada kegiatan penyerahan remisi 200 Napi di Kantor Lapas Kelas II Parepare, Kamis, (17/8).

PAREPARE, RAKSUL.COM- Di Hari Kemerdekaan RI ke-72, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menyemangati ratusan narapidana (Napi) di Lapas Kelas II Parepare usai menyerahkan remisi kepada 200 orang napi, Kamis, (17/8).

Taufan Pawe dalam sambutannya mengatakan, pemberian remisi merupakan kewajiban hukum yang harus dilakukan sebagaimana yang diamanatkan UU.

Pemberian remisi kata Taufan, bukan semata-mata sebagai hak Napi, bukan pula sebagai kelonggaran agar segera bebas tetapi suatau bentuk tanggung jawab memenuhi kewajiban. Ini untuk mengurangi dampak negatif sub kultur tempat narapidana, juga sebagai stimulan.

“Jadi anda berhak mendapatkan remisi karena UU yang memerintahkan,” kata Wali Kota bergelar Doktor di bidang hukum yang juga praktisi hukum ini.

Taufan Pawe juga banyak memberikan motivasi kepada para napi agar tetap tegar dalam menjalani masa-masa di Lapas.

“Janganki berkecil hati, Mantan Napi ada yang jadi Presiden, seperti Nelson Mandela, Mantan Napi juga bisa jadi Wali Kota, kenapa tidak,” ujar Taufan menyemangati.

Diketahui, Nelson Mandela merupakan Mantan Napi dengan masa tahanan 27 tahun pidana yang menjadi presiden berkulit hitam pertama di Afrika Selatan.

“Sabbara’ki belum tentu orang di luar sana lebih mulia daripada kita. Mudah-mudahan narekki abbarakkakeng Puangngallahu Taala,” ujar Taufan dalam dialek dan Bahasa Daerah Bugis. (***)


div>