SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Semarak dan Khidmat, Upacara Bendera di Kecamatan Bacukiki

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 17 Agustus 2017 19:31
Semarak dan Khidmat, Upacara Bendera di Kecamatan Bacukiki

Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu bertindak sebagai Inspektur Upacara pengibaran bendera di Lapangan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Kamis, (17/8).

PAREPARE, RAKSUL.COM-Pemerintah Kecamatan Bacukiki terus menunjukkan kepeduliannya, kali ini menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 .

Selain menggelar berbagai lomba, seperti Lomba Senam Maumere, Lomba Paccarita Bugis, Nyanyi Solo (Bacukiki Idol), Jelajah Alam Bacukiki, Panjat Pinang, Volly, dan Takraw, Pemerintah Kecamatan Bacukiki juga melaksanakan upacara bendera dengan menghadirkan semua elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Bacukiki, baik dari unsur tripika, guru dan siswa, Mahasiswa KKN, Majelis Taklim, Kader Posyandu, dan masyarakat setempat.

Pelaksanaan upacara bendera yang dihadiri ribuan peserta ini berlangsung semarak dan penuh khidmat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Menyadarkan masyarakat, serta menanamkan jiwa nasionalisme kepada seluruh elemen untuk turut memperingati hari kemerdekaan merupakan tujuan digelarnya upacara bendera dan rangkaian kegiatan lainnya.

“Alhamdulillah tahun ini lebih meriah dan penuh khidmat. Semua komponen masyarakat begitu antusias mengikuti upcara. Ini sudah menjadi agenda tahunan di Kecamatan Bacukiki agar masyarakat juga merasakan hari kemerdekaan,” ujar HM Iskandar Nusu SSTP, MSi, Camat Bacukiki, Kota Parepare.

Pada pelaksanaan Upacara Bendera tersebut, Pondok Pesantren Al-Badar sebagai pasukan Drumband, sementara siswa SMPN 7 Parepare sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka). Meski hanya dilatih selama dua pekan oleh Purna Paskibraka yang juga Staf di Kantor Kecamatan Bacukiki, namun Paskib ini mampu melaksanakan tugas dengan baik.


div>