SELASA , 12 DESEMBER 2017

Semarak Tema 90-an Meriahkan Inagurasi BEM Psikologi Unibos

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 02 Oktober 2017 19:45
Semarak Tema 90-an Meriahkan Inagurasi BEM Psikologi Unibos

Penyerahan tumpeng dari Ketua BEM psikologi kepada Rektor Unibos didampingi Dekan Psikologi Unibos.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Memperingati Milad Satu Dekade, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Universitas Bosowa (Unibos) menggelar Malam Inaugurasi, Minggu (01/10) malam kemarin.

Kegiatan yang digelar di Lantai FR Menara Bosowa ini diikuti 300 mahasiswa Fakultas Psikologi Unibos juga Fakultas Psikologi dari berbagai perguruan tinggi lainnya.

Kegiatan yang dibuka langsung Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. H.M.Saleh Pallu, M.Eng, ini mendapat perhatian dan apresiasi dari seluruh hadirin yang menyaksikan berbagai penampilan mahasiswa yang memeriahkan acara tersebut.

Dengan mengangkat tema Back to 90’s, acara Malam Inaugurasi ini mempersembahkan berbagai tarian termasuk tarian kipas, tari bambu, tari 4 etnis, musikalisasi puisi tentang derajat kesetaraan hidup manusia, pementasan drama yang mengangkat topik stop bullying, juga pementasan drama musikal dengan kembali mengingatkan para peserta terkait beberapa film yang semarak ditonton di tahun 90an.

Acara ini juga mengajak para peserta yang hadir untuk menggunakan dress code 90an dan musik yang digunakan pun kembali mengangkat musik 90an.

Sebelum acara Inaugurasi ini dilaksanakan, BEM Fakultas Psikologi Unibos sebelumnya telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan termasuk Inside Camp dan Inside Class yang mengajak mahasiswa Fakultas Psikologi Unibos untuk lebih mampu terjun secara langsung di masyarakat luar dan juga mampu memahami karakter dalam proses belajar mengajar.

Rektor Unibos yang membuka acara tersebut juga turut mendorong para mahasiswa Fakultas Psikologi Unibos agar tetap berkarya dan memberikan kreasinya untuk mengajak para mahasiswa baru lebih termotivasi mendalami bidang ilmunya.

“Jika berbicara tentang inaugurasi, ada dua hal yang terlintas, yaitu tentang era baru dan kepemimpinan baru. sehingga dengan malam inaugurasi ini menandakan jika BEM Fakultas Psikologi Unibos dengan para anggota mudanya dapat membantu kesuksesan Program Studi kedepannya. Saya percaya Fakultas Psikologi Unibos kedepan dapat menjadi Fakultas Psikologi terbaik di Indonesia Timur,” tutur Prof Saleh Pallu.


div>