SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Semarakkan HUT RI, Dispora Bantaeng Gelar Lomba Permainan Tradisional

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Selasa , 21 Agustus 2018 12:30
Semarakkan HUT RI, Dispora Bantaeng Gelar Lomba Permainan Tradisional

Dispora Kabupaten Bantaeng, saat melaksanakan Kompetisi Olahraga Prestasi dan Tradisional tingkat pelajar SD, SMP dan SMA di Sport Centre Seruni, Tribun Pantai Seruni, GOR Mallilingi dan Stadion Mini Lamalaka Bantaeng, Kalurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Senin (20/8).

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bantaeng melaksanakan kegiatan Kompetisi Olahraga Prestasi dan Tradisional tingkat pelajar SD, SMP dan SMA yang berlangsung di Sport Centre Seruni, Tribun Pantai Seruni, GOR Mallilingi dan Stadion Mini Lamalaka Bantaeng, Kalurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Senin (20/8).

“Lomba ini berlangsung mulai tanggal 20 sampai dengan 25 Agustus 2018. Kompetisi ini berlangsung dalam rangkaian peringatan 73 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, ajang seleksi untuk Kontingen Popda 2018 dan juga ajang menyemarakkan Gerakan Olahraga di Bantaeng dan juga bagian Promosi Asian Games 2018,” kata Kepala Seksi Pembudayaan Olah Raga Dispora, Muzakkir.

Cabang olahraga yang dipertandingkan tahun ini diantaranya Atletik, Sepak Takraw, Volley, Basket, Tenis Meja, Bukutangkis, Catur, serta olahraga tradisional yaitu Egrang, Hadang dan tarompah.

Tampak ratusan pelajar dan siswa dari tingkat SD, SMP dan SMA putra dan putri turut meramaikan kompetisi tersebut.

“Semoga dengan ajang ini bisa menorehkan prestasi di tingkat Kabupaten Bantaeng dan juga menjadi ajang deteksi bakat prestasi olahraga tradisional dan prestasi di Bantaeng,” kata Kadispora, Syahrul Bayan.

Kegiatan tersebut juga melibatkan Guru Olahraga di tingkat SD SMP dan SMA se- Kabupaten Bantaeng sehingga Gerakan Ayo Olahraga tersebut bisa digelorakan terus, mengingat Bantaeng punya banyak talenta olahragawan yang berprestasi serta Bantaeng juga sebagai Kabupaten Layak Pemuda di Indonesia.

“Kedepannya, prestasi olahraga di Bantaeng bisa mendapatkan tempat khusus serta pengembangan dimasa datang, khususnya pemberian penghargaan kepada yang berprestasi berupa bonus nantinya,” tambahnya. (*)


div>