JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Semarakkan Tahun Baru Islam, Majelis Anak Saleh Gelar Pekan Hijraturrasul

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 09 September 2018 08:32
Semarakkan Tahun Baru Islam, Majelis Anak Saleh Gelar Pekan Hijraturrasul

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Menyemarakkan tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 hijriah yang jatuh pada 11 September 2018, Majelis Anak Saleh Parepare yang dibina Hj Erna Rasyid Taufan menggelar sejumlah lomba religi bagi anak sekolah, baik di tingkat TK, SD, SMP, maupun SMA. Lomba religi tersebut dikemas dalam kegiatan pekan Hijraturrasul.

Ajang tahunan Majelis Anak Saleh sejak 2016 ini bertujuan untuk membina generasi emas Islam. Tahun ini mengusung tema “Momentum Hijrah Spirit Menuju Parepare Damai dan Sejahtera”.

Pembina Majelis Anak Saleh Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menguraikan, adapun lomba religi yang dilaksanakan dari 8 hingga 11 September, yaitu menyusun huruf hijaiyah, gerak dan lagu tingkat TK/RA, lagu religi tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, peragaan salat tingkat SD/MI, SMP/MTs, asmaul husna tingkat SD/MI, SMP/MTs, syahril qur’an tingkat SMA, dan ketangkasan baris-berbaris tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

Kegiatan tersebut berlangsung di tiga titik, yaitu di Barugae Rujab, Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Lapangan Andi Makkasau.

“Selain kegiatan lomba juga dilaksanakan tausiyah pergantian tahun yang akan berlangsung Senin, 10/9/2018 di Lapangan Tennis Rujab Walikota mulai jam 17.00 s.d 21.00 dengan pembawa tausiyah ustadz cilik Syech Rasyid. Esok harinya Selasa, 11/9/2018 dilaksanakan pawai akbar Hijraturrasul Majelis Anak Saleh dan lomba ketangkasan baris-berbaris di lapangan Andi Makkasau,” ungkap Erna. 

Erna yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Parepare berharap, kegiatan lomba ini dapat menjadi tempat penempaan, pembinaan generasi Islam untuk membiasaan diri cinta agama dan cinta negara.

“Mudah-mudahkan ke depan semakin banyak yang mendukung kegiatan ini, bukan hanya pemerintah kota tetapi orang-orang yang peduli dengan pembinaan anak dapat melibatkan diri sehingga lebih semarak,” harap Erna. 

Mengenai hadiah, Pemkot Parepare telah menyiapkannya apresiasi bagi pemenang, berupa uang pembinaan, piala dan piagam.  

Diketahui, Majelis Anak Saleh merupakan satu-satunya organisasi yang menaungi kegiatan keagamaan di Kota Parepare yang menghimpun siswa sekolah mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak sampai SMA.

Organisasi ini terbentuk atas inisiatif Hj Erna Rasyid Taufan, SE., M.Pd, Istri Walikota Parepare. 

Keberadaan Majelis Anak Saleh sejak tahun 2015 hingga sekarang telah memberi warna tersendiri dalam kegiatan keagamaan siswa di Kota Parepare. (*)


div>