RABU , 14 NOVEMBER 2018

Sembilan Jam, Iwan Asaad Tercatat Jabat Plh Wali Kota Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 01 November 2018 20:14
Sembilan Jam, Iwan Asaad Tercatat Jabat Plh Wali Kota Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Dalam Pemerintahan Kota Parepare, H Iwan Asaad telah tercatat sebagai Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Parepare pada Selasa, (30/10/2018), pukul 24.00 Wita.

Selama sembilan jam, 17 menit, Iwan Asaad yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare ini menjabat sebagai Plh menggantikan Taufan Pawe yang dilantik sebagai Wali Kota Parepare periode 2018-2023 pada Rabu, (31/10/2018) sekira pukul 09.17 wita.

Saat ditanya tugas yang dilaksanakan saat menjabat sebagai Plh Walikota, Iwan Asaad kepada sejumlah awak media menjelaskan tupoksinya.

“Sebagai Plh, tugas saya memastikan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Parepare terlaksana dengan baik,” ungkap Mantan Kepala Dinas Kominfo Parepare ini usai Serah Terima Jabatan Walikota Parepare, Kamis, (1/11/2018).

Terkait tupoksinya sebagai Sekda definitif saat ini, Iwan Asaad berkomitmen menjamin visi misi Wali Kota dan Wakil Walikota Parepare tercover pada semua program yang dijalankan SKPD lingkup Pemkot Parepare.

“Saya harus menjamin visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Parepare dijabarkan dalam bentuk program oleh semua SKPD secara jelas dan terinci pada tiga sektor, yaitu pendidikan, kesehatan, dan kepariwisataan,” urainya.

Sementara, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengatakan, pengisian jabatan Plh sebelum pelantikan merupakan kebutuhan organisasi.

“Pada tanggal 30 Oktober, pukul 00.00, Plh ditetapkan. Jangan ada kekosongan pemerintahan, kita takut terjadi hal yang luar biasa. Alhmdulillah sudah diterbitkan keputusan Plh, dan hari ini setelah pelantikan kita adakan serah terima jabatan Walikota Parepare sebagai bagian dari pelantikan,” ujar Taufan Pawe. (*)


div>