RABU , 13 DESEMBER 2017

Sembilan Parpol di Wajo Belum Memenuhi Syarat

Reporter:

Abdul Muis

Editor:

asharabdullah

Kamis , 16 November 2017 14:27
Sembilan Parpol di Wajo Belum Memenuhi Syarat

Ilustrasi (ist)

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Wajo mengumumkan hasil penelitian administrasi keanggotaan partai politik (Parpol) di Aula Kantor KPU Kabupaten Wajo, Kamis (16/11).

Komisioner KPU Kabupaten Wajo, Patauntung mengatakan, dari 17 Partai politik yang menyerahkan salinan bukti keanggotaan berupa Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat keterangan (Suket), hanya delapan yang memenuhi syarat, dan sembilan yang belum memenuhi syarat.

“Selanjutnya, tanggal 18 November sampai 1 Desember 2017 adalah tahapan perbaikan administrasi oleh parpol. Parpol yang statusnya belum memenuhi syarat diberikan kesempatan untuk memperbaiki administrasinya,” ungkapnya.

Dia membeberkan, kedelapan parpol yang memenuhi syarat yakni, Nasdem, PKS, Golkar, Gerindra, Demokrat, Perindo, Berkarya dan Garuda. Sementara yang berstatus belum memenuhi syarat ialah, PDI-P, PKB, PAN, PPP, Hanura, PSI, PKPI, PBB dan Republik.

Sekadar diketahui, syarat minimal keanggotaan partai politik untuk Kabupaten Wajo yakni 460 jumlah keanggotaan. Setelah parpol melakukan perbaikan administrasi, maka kembali dilakukan penelitian administrasi hasil perbaikan yang jatuhnya tanggal 2 hingga 11 Desember mendatang. (*)


div>