RABU , 21 NOVEMBER 2018

Semen Tonasa Hibahkan 600 Buku dan Rp434 Juta Beasiswa Berprestasi

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 18 Mei 2017 13:53
Semen Tonasa Hibahkan 600 Buku dan Rp434 Juta Beasiswa Berprestasi

Direktur Utama PT Semen Tonasa Andi Unggul Attas didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Pangkep Muhammad Idris Sira, menyerahkan tiket door prize berupa hadiah umrah kepada guru yang beruntung di sela-sela acara penyerahan bantuan buku dan beasiswa di Auditorim Kantor Pusat Semen Tonasa, Kamis (18/5). foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai bentuk kepeduliannya di dunia pendidikan PT Semen Tonasa melalui Departemen CSR menghibahkan 600 buku untuk disebar di sejumlah perpustakaan sekolah setingkat SD, SMP, dan SMA yang ada di Pangkep.

Tidak hanya itu, perusahaan industri semen plat merah ini, juga menyerahkan bantuan pendidikan berupa beasiswa berprestasi untuk siswa dan mahasiswa Pangkep yang kurang mampu, sebesar Rp343 juta.

Kegiatan penyerahan buku dan beasiswa tersebut yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, Hari Buku se-Dunia dan Hari Kebangkitan Nasional, dihadiri langsung Direktur Utama PT Semen Tonasa Andi Unggul Attas, yang disaksikan langsung Plt Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Muhammad Idris Sira di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Kamis (18/5).

Unggul yang ditemui di acara tersebut berharap agar bantuan ini menjadi motivasi buat para tenaga pendidik, untuk melahirkan siswa siswi berprestasi, sebagai generasi penerus bangsa.

“Ini adalah bentuk komitmen kami untuk dunia pendidikan di Pangkep, dengan harapan guru guru di sekolah lebih termotivasi untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkualitas,” singkatnya.

Terpisah Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Muhammad Idris Sira berterima kasih atas kepedulian PT Semen Tonasa selama ini. Ia juga berharap kepada tenaga pendidik di Pangkep, untuk memperhatikan kedisiplinan

Idris menegaskan, jika harapan terhadap pendidikan berkualitas di Pangkep akan sulit tercapai bila tenaga pendidik di dalamnya masih kurang disiplin, meskipun banyak bantuan pendidikan yang datang.

[NEXT-RASUL]

“Untuk peningkatan mutu itu memang selalu diharapkan di manapun, tapi saya selalu tekankan kepada guru atau siapapun bahwa disiplin dululah, bagimana kita bisa membangun pendidikan berkualitas, kalau orang di dalamnya tidak disiplin,” tutur Idris.

Penyerahan buku dan beasiswa ini sendiri merupakan yang ke tujuh kalinya dilaksanakan PT Semen Tonasa sejak tahun 2011, yang dihadiri sebanyak lebih dari 800 undangan. (***)


div>