JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Semen Tonasa kembali Bantu 70 UKM di Pangkep

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 24 Maret 2017 15:01
Semen Tonasa kembali Bantu 70 UKM di Pangkep

Direktur keuangan PT Semen Tonasa Subhan, menyerahkan bntuan pinjaman modal kerja kepada pengusaha UKM Kabupaten Pangkep, Jumat (24/3). foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – 70 pengusaha mikro, kecil dan menengah di wilayah ring I, II dan III, lingkup PT Semen Tonasa kembali menerima bantuan dana pinjaman modal kerja dalam program kemitraan PT Semen Tonasa.

Penyerahan bantuan tahap II di tahun 2017 ini, dilakukan langsung Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, Subhan di Ruang Rapat Lantai 6 Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Jumat (24/3).

Untuk tahun 2017 sendiri, PT Semen Tonasa, menyiapkan Rp12,5 miliar untuk sejumlah usaha yang menjadi mitra binaan perusahaan semen terbesar di Indonesia Timur tersebut.

Hingga Maret 2017 ini, Tonasa sendiri sudah merealisasi penyaluran pinjaman ke 150 unit UKM dengan total dana yang digelontorkan mencapai Rp3,1 miliar atau 25,18 persen dari target 2017.

Direktur keuangan PT Semen Tonasa, Subhan, yang ditemui usai menyerahkan bantuan tersebut, mengataka, jika saat ini dengan kondisi ekonomi yang tidak stabil, maka poros pendukung ekonomi daerah adalah unit UKM itu sendiri.

“Kondisi ekonomi yang sedikit tidak stabil ini, maka yang bisa kita harapkan untuk dapat menopanv ekonomi adalah unit UKM, sehingga kami dari PT Semen Tonasa, berupaya mendukung terus UKM ini, dan tentunya sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen kita untuk para pengusaha,” jelas Subhan.

“Jadi hingga hari ini, kita sudah serahkan Rp3,1 miliar dari target Rp12,5 miliar pinjaman untuk tahun ini, dengan menyasar 800-1.000 pengusaha,” tambahnya.

[NEXT-RASUL]

Khusus pinjaman bantuan tahap II ini, Semen Tonasa menyalurkan bantuan kepada 70 ukm penerima, dengan 26 unit UKM Baru, serta 44 unit UKM lanjutan. Sebesar Rp1,4 miliar, yang terbagi ke dalam empat jenis usaha, yakni jasa, perdagangan, perikanan, dan peternakan.

Sebelumnya pada penyaluran pinjaman tahap I februari lalu, Perusahaan BUMN yang terletak di Desa Biring Ere , Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep tersebut telah menggelontorkan pinjaman sebesar Rp1,6 miliar untuk 80 unit UKM. (***)


div>