RABU , 20 JUNI 2018

Semen Tonasa Lepas Peserta BUMN Mudik Gratis

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 06 Juni 2018 12:46
Semen Tonasa Lepas Peserta BUMN Mudik Gratis

PT Semen Tonasa secara simbolis melepas 500 peserta mudik gratis rute Makassar-Surabaya dengan KM Labuan Solo melalui Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Selasa (5/6/18). (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PT Semen Tonasa secara simbolis melepas 500 peserta mudik gratis rute Makassar-Surabaya dengan KM Labuan Solo melalui Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Selasa (5/6/18).

Pelepasan peserta mudik gratis juga akan dilakukan untuk rute Makassar-Labuan Bajo dengan kuota 500 penumpang, Selasa (5/6/18) malam .

Dalam program Mudik Gratis bersama BUMN 2018 ini, PT. Semen Tonasa sebagai OPCO dari PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk yang berada diwilayah timur Indonesia mendapat jatah memberangkatkan jumlah pemudik sekitar 2.000 orang.

Untuk rute mudik gratis yang disediakan PT Semen Tonasa , yakni rute Makassar-Surabaya 500 kuota, Makassar-Bima 400 kuota, Makassar-Balikpapan 100 kuota, Makassar-Labuan Bajo 500 kuota danĀ  Makassar-Selayar 500 kuota.

Ketua Panitia Mudik Bareng BUMN 2018 Semen Indonesia, Agung Kurniawan mengatakan, Kementrian BUMN telah memberikan dukungan kepada sejumlah perusahaan yang berada di bawah naungannya untuk ikut serta dalam program mudik gratis tersebut. Secara keseluruhan, Kementerian BUMN menggelar sinergi BUMN untuk menyediakan tiket kapal laut yang didanai oleh 22 BUMN.

Untuk tahun 2018 ini, lanjut dia, Semen Indonesia mendapat jatah 4.500 kuota mudik gratis dari Kementerian BUMN. Kemudian jatah tersebut dibagi kepada anak perusahaan dengan rincian PT Semen Gresik 1.500 kuota, PT Semen Tonasa 2.000 kuota dan PT Semen Padang 1.000 kuota.

“Sasaran dari mudik gratis BUMN tahun ini khusus jalur darat adalah pengalihan sepeda motor ke bus dan kereta api, sehingga resiko Lakalantas dijalan dapat diminimalisir. Sedangkan mudik gratis jalur laut, kita ingin meringankan biaya masyarakat yang ingin pulang ke kampung halamannya untuk merayakan lebaran Idul Fitri 1439 H,” katanya disela-sela acara pelepasan 500 peserta mudik gratis rute Makassar-Surabaya.

Agung menuturkan, pelaksanaan mudik gratis BUMN dilakukan agar masyarakat juga bisa merasakan kontribusi BUMN terhadap negari.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada Pelindo dan Pelni yang sesama BUMN bersinergi melaksanakan mudik gratis BUMN. Kami berharap, kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahun. Jaga kesehatan selama perjalanan dan semoga sampai di tujuan,” imbaunya.

Kepala Biro (Karo) Humas PT Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik menambahkan, untuk tahap pertama ini, peserta mudik gratis yang dilepas sebanyak 500 orang dengan tujuan Makassar-Surabaya. Peserta mudik juga dilengkapi dengan asuransi Jasa Raharja. “Peserta juga mendapat bingkisan gratis berupa baju kaos, topi, snack, air mineral dan obat anti mual,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Said, peserta mudik gratis yang akan dilepas adalah Makassar-Labuan Bajo dengan kuota 500 penumpang pada Selasa (5/6/18) malam.

Kemudian rute Makassar-Balikpapan 100 kuota diberangkatkan pada Jumat 8 Juni 2018, Makassar-Bima dengan jumlah 400 penumpang pada Sabtu 9 Juni 2018. Sedangkan untuk rute Makassar-Selayar dengan kuota 500 penumpang, pemberangkatannya disesuaikan dengan jadwal. (*)


div>