RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Semen Tonasa Sebar 3.200 Paket Sembako Melalui Pasar Murah

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 14 Juni 2017 15:08
Semen Tonasa Sebar 3.200 Paket Sembako Melalui Pasar Murah

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Andi Unggul Attas, menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada masyarakat lingkar satu di Pasar Murah Ramadan PT Semen Tonasa, Rabu (14/6). foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai bentuk kepedulian dalam peningkatan kesejahteraan dan taraf sosial masyarakat PT Semen Tonasa menggelar Pasar Murah Ramadan yang dilaksanakan di Lapangan Spakbola Andi Mappe, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Pangkep, Rabu (14/6).

Dalam kegiatan ini sebanyak 2.200 paket sembako disiapkan PT Semen Tonasa untuk masyarakat prasejahtera di 11 desa lingkar satu lingkup PT Semen Tonasa, diantaranya Desa Samalewa, Desa Bontoa, Kelurahan Kalabirang, Mangilu, Tabo-tabo, hingga Desa Bulu Tellue.

Kegiatan pasar murah ini dihadiri langsung Direktur Utama PT Semen Tonasa Andi Unggul Attas, Kadiskoperindag Pangkep Dewa Bochari, dan sejumlah kepala desa di area lingkar satu PT Semen Tonasa.

Unggul mengatakan, kegiatan pasar murah ini, merupakan kegiatan rutin untuk membantu masyarakat prasejahtera. “Tonasa selalu berupaya berkomitmen, untuk mendongkrak kesejahteraan di masyarakat kita di Pangkep, khususnya yang memang membutuhkan,” jelas Unggul.

Terpisah Kepala Dinas Koperindag Pangkep, Dewa Bochari yang ditemui usai kegiatan, mengapresiasi segala bentuk perhatian PT Semen Tonasa tersebut, khususnya membantu masyarakat kecil prasejahtera.

“Kami apresiasi dan beri penghargaan kepada tonasa atas perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat pangkep yang tidak mampu, ini sangat luar biasa, mengingat harga pasar murah kali ini, mendapat subsidi hingga 85 persen,” singkat Dewa.

Pada kegiatan Pasar Murah Ramadan yang merupakan program dari CSR PT Semen Tonasa ini, dari total 2.200 paket sembako yang disiapkan, setiap desa berhak menerima 200 paket, dimana setiap paket sembako tersebut berisi beras 10 Kg, minyak goreng, gula pasir, dan terigu, dengan total harga Rp150 ribu per paket, namun hanya dihargai Rp25 ribu per paket dengan subsidi sebesar 85 persen.

Tidak hanya di wilayah lingkar satu, PT Semen Tonasa juga akan menggelar pasar murah di lingkar dua perusahaan dengan menyiapkan 1.000 paket sembako, untuk warga prasejahtera di wilayah Kecamatan Pangkajene, yakni di Desa Tekolabbua dan Desa Batara, Kecamatan Labakkang, dengan harga beli perpaket senilai Rp50 ribu. (***)


div>