JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Semen Tonasa Wakafkan 2000 Al Qur’an Di 5 Pesantren

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 30 September 2017 12:45
Semen Tonasa Wakafkan 2000 Al Qur’an Di 5 Pesantren

Penasihat KIKST, Hastuti Subhan, saat menyerahkan secara simbolis bantua Al Quran, ke pendiri Ponpes Nahdlatul Ulum Soreang Maros, AGH Sanusi Baco, Lc. (ist)

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – PT Semen Tonasa kembali membuktikan komitmennya dalam memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dibidang keagamaan. Komitmen tersebut dibuktikan dengan memberikan bantuan wakaf Alquran sebanyak 2.000 kepada lima Pondok Pesantren (Ponpes) dan masjid yang berada di Kabupaten Pangkep, Maros dan Kota Makassar.

Penyerahan wakaf Alquran tersebut dilaksanakan oleh Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) dalam kegiatan anjangsananya, Jumat (29/9) kemarin.

Penasihat KIKST, Hastuti Subhan mengatakan, tujuan dari wakaf Alquran tersebut adalah untuk menggalakkan membaca Alquran di generasi muda khususnya anak-anak usia sekolah.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan semangat dan minat baca Alquran. Sehingga, nuansa religius bisa lebih ditingkatkan lagi,” katanya usai menyerahkan wakaf Alquran di masjid Jami Makassar Jl. Kerung-kerung.

Selain itu, lanjut Hastuti, anjangsana tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KIKST yang jatuh pada Oktober mendatang. “Anjangsana ini sebagai bentuk kepedulian dan ungkapan kasih perusahaan dan pengurus KIKST,” ungkapnya.

Manager Promosi PT Semen Tonasa, Hikmatillah menuturkan, wakaf Alquran yang dilakukan oleh PT Semen Tonasa tersebut merupakan wujud dukungan program wakaf Sejuta Alquran Kementerian BUMN.

“Ini komitmen perusahaan terhadap program Kementerian BUMN. Semen Tonasa mungkin akan menjadi pelopor bagi BUMN lainnya melalui kegiatan ini,” ujarnya.


div>