RABU , 14 NOVEMBER 2018

Semester Satu, Penjualan Yamaha Capai 62 persen

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 04 Agustus 2017 18:29
Semester Satu, Penjualan Yamaha Capai 62 persen

Logo Yamaha (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Persaingan usaha di pasar otomotif semakin gencar. Lima tahun terakhir, Yamaha berada pada trafik yang aman dalam penjualan unit sepeda motor di Sulawesi Selatan.

Hal ini berdasarkan dari data Police Registrasi (Polreg) Samsat pada semester pertama, periode Januari hingga Juli 2017, dengan jumlah market share Yamaha di Sulsel capai 62 persen dengan penjualan 47.396 unit.

“Kontribusi penjualan tertinggi berasal dari unit kendaraan bermerk Fino, NMAX, dan Aerox. Hal ini permintaan ketiganya naik saat ini, sedangkan yang lain menurun,” ucap GM PT Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM), Frengky J Tunandar, Jumat (4/8).

Frengky menambahkan, penjualan unit Yamaha di Sulsel di dominasi karena brand image pabrikan garpu tala ini begitu kuat, dan didorong kerjasama main diler, diler dan leasing yang baik, kepercataan konsumen yang tinggi, serta performa motor Yamaha yang cocok dengan karakter masyarakat Sulsel.

“Kita sadar, dibandingkan tahun lalu, penjualan motor memang turun 15 persen pada semester pertama. Namun kita optimis, target 110 ribu motor Yamaha laku tahun ini,” ujar Frengky.

Frengky menyebutkan dari 47.396 unit yang laku, 15 persen di antaranya adalah motor bebek, 79 persen motor metic, dan enam persen motor sport.

“Untuk metic premium seperti NMAX dan Aerox inden hingga 1.000-an unit. Kita rencana Agustus, September, Oktober penuhi indennya,” imbuhnya.


div>