SABTU , 15 DESEMBER 2018

Sempat Bertemu, RMS Janji Siapkan Satu Kursi untuk Ibe

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 07 Juni 2017 14:38
Sempat Bertemu, RMS Janji Siapkan Satu Kursi untuk Ibe

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh bertemu dengan Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse di Cafe Papa Ong Jl Rusa Makassar, Selasa (6/6) malam. foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sosok Ibrahim Saleh di akhir masa bakti sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar mendapat lirik banyak partai politik.

Kali ini, meski tak janjian, namun Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) dan Ibrahim Saleh sempat bertemu di Cafe Papa Ong Jl Rusa Makassar, Selasa (6/6) malam.

Pada kesempatan ini, sempat berbincang sekira dua menit dan saling salaman. Rusdi Masse secara terang-terangan memberikan sinyal, menyampaikan masih menyiapkan satu kursi kosong.

“Masih ada satu kursi yang kosong saya siapkan Pak Ibe,” sebut RMS, disambut senyum Ibe.

Meski RMS tak menjelaskan, kursi kosong yang dimaksud. Namun, tawaran itu dipastikan akan menjadi tawaran untuk Ibe bergabung di Partai besutan Surya Paloh itu. “Nanti lah kita bicara,” kata RMS.

Di tempat yang sama, sebelum RMS datang. Ibe terlebih dahulu bertemu dengan Direktur Batu Putih Syamsul Bahri Sirajuddin alias Deng ancu.

Kesempatan itu, Deng Ancu yang merupakan mantan pengurus NasDem dan keluarga Ilham Arif Sirajuddin (IAS) ini, menyebutkan, dirinya bertemu dengan kandidat calon Wakil Wali Kota Makassar, Ibrahim Saleh membicarakan perkembangan Makassar.

+++
“Iye, barusan saya bertemu calon Wakil Wali Kota Makassar membicarakan banyak hal,” singkat Ancu saat meninggalkan lokasi Papa Ong.

Sementara, Ibrahim Saleh yang ditemui mengakui, pertemuan dengan Deng Ancu hanya silaturahmi, namun tersedia pembicaraan yang urgen.

“Tadi sama pak Ancu kami berbincang soal kondisi negara,” jawab Ibe saat ditanya.

Sementara, soal tawaran RMS yang menyebutkan sudah menyiapkan kursi kosong untuk dirinya, secara terang-terangan mantan Kepala Bappeda Kota Makassar itu, mengatakan, belum mengetahui secara jelas tawaran RMS.

Ia menuturkan, jika ditawarkan untuk masuk parpol, maka saat ini bukan hanya NasDem melainkan sudah beberapa parpol yang menawarkan dirinya untuk bergabung.

“Kalau tawaran gabung parpol sudah banyak, Hanura, PKS, PPP dan juga NasDem. Sedangkan banyak juga temanku di partai lain termasuk Gerindra, PDIP, dan juga Demokrat,” ungkap Ibe.

Sekadar diketahui, Ibrahim Saleh merupakan salah satu figur birokrat yang digadang-gadang menjadi figur calon Wakil Wali Kota Makassar 2018 mendatang berpasangan dengan siapapun yang ingin melamarnya. (***)


div>