SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Sempat Digembor-gemborkan, Pabrik Pengalengan Ikan di Bantaeng Kini Sudah Tutup

Reporter:

Tim

Editor:

Dewi Yuliani

Sabtu , 31 Maret 2018 14:58
Sempat Digembor-gemborkan, Pabrik Pengalengan Ikan di Bantaeng Kini Sudah Tutup

Pabrik Pengalengan Ikan Pemerintah Daerah ( Pemda) Bantaeng yang bekerja sama dengan PT. Global Seafood International

BANTAENG,RAKYATSULSEL.COM – Pabrik Pengalengan Ikan Pemerintah Daerah ( Pemda) Bantaeng yang bekerja sama dengan PT. Global Seafood International yang peletakan batu pertamanya dilakukan Bupati duo periode Nurdin Abdullah ( NA) pada 24 November 2009 lalu, ternyata sudah tidak beroperasi lagi.

Pabrik PT. Global Seafood Internasional kini tidak berproduksi dan hanya jadi gudang kosong yang berlokasi di Kampung Bakara, Kecamatan Pajukukang, kabupaten Bantaeng.

Pabrik ini sekarang terlihat kumuh dan tak terawat, tidak ada aktifitas industri didalamnya. Cat pada dinding sudah mulai terkelupas dan pagarnya pun sudah mulai kropos.

Sahar, salah satu warga sekitar mengatakan, pabrik tersebut beroperasi hanya satu bulan. Awalnya masyarakat sangat senang dengan berjalannya pabrik ini. Tenaga yang diserap kurang lebih 1.000 orang.
Namun memasuki bulan kedua mereka dipecat satu – persatu tanpa alasan yang jelas.

” Pabrik ini hanya satu bulan beroperasi, tenaga yang diserap kurang lebih 1.000 orang. Tapi tanpa alasan yang jelas mereka dipecat satu – persatu hingga akhirnya pabrik itu ditutup ” katanya Kamis, (29/3) .

Di dalam area pabrik hanya terlihat sepasang suami – istri yang menjaga pabrik tersebut.Saat dimintai keterangan, keduanya enggan menyebutkan nama mereka, dengan alasan disitulah tempat mereka hidup.

Menurutnya, pemilik pabrik ini adalah orang Jepang dan sekarang sedang ada di Makassar. Mereka juga tak mau memberikan keterangan lebih banyak.

“Pemilik pabrik ini adalah orang Jepang, sekarang pemiliknya ada di Makassar,” tutupnya.(**)


div>