SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Sempat Hilang, Warga Palesan Ditemukan Tak Bernyawa

Reporter:

Cherly

Editor:

Lukman

Jumat , 13 April 2018 21:00
Sempat Hilang, Warga Palesan Ditemukan Tak Bernyawa

Tampak tim gabungan basarnas dan BPBD Tana Toraja saat mengevakuasi korban.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Warga Lembang Palesan Kecamatan Rembon Kabupaten Tana Toraja, Rahim (51 tahun) yang dinyatakan hilang pada Kamis 12 April akhirnya ditemukan, Kamis malam (12/4) di Malea dalam area PT Malea Makale Selatan Tana Toraja.

Jenazah Rahim dievakuasi oleh tim gabungan dari Basarnas bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tana Toraja berhasil mengevakuasi jenazah Rahim yang terseret arus sungai Sadang.

Proses evakuasi memakan waktu kurang lebih tiga jam, dikarenakan posisi mayat korban saat ditemukan berada di tebing sungai yang curam dan derasnya arus sungai. Dalam proses evakuasi berlangsung dramatis, dan memakan waktu hingga Jumat (13/4) dini hari.

Kepala Pos Basarnas Wilayah Palopo, Muh Asyikin, mengatakan bahwa jenazah Rahim usai dievakuasi oleh petugas gabungan langsung diantar ke rumah duka yang terletak di Palesan Kecamatan Rembon.

“Saat proses evakuasi berlangsung warga sanak keluarga dan rekan almarhum berbondong-bondong menyaksikan proses evakuasi tersebut dengan rasa duka yang sangat mendalam. Dan mayat langsung dibawa ke rumah duka,” ujarnya. (*)


div>