SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Sempat Tertunda, Tiga Pejabat Eselon II Akhirnya DiLantik

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 30 September 2015 15:34

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Setelah sempat tertunda beberapa bulan, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya, S.Sos akhirnya melantik dan mengambil sumpah tiga Pejabat Eselon II, di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (30/09). Ketiga pejabat tersebut merupakan hasil saringan dari seleksi jabatan yang telah dilaksanakan beberapa bulan lalu.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Bupati Sabirin meminta agar mereka bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Saya selaku Pemerintah Daerah, berharap agar pejabat yang baru dilantik ini bisa menjalankan amanah sesuai dengan peraturan yang berlaku,” katanya.

Bahkan, menurut Sabirin, Pelantikan pejabat di Sinjai, merupakan pertama kali dilakukan sejak berlakunya UU Aparatur Sipil Negara.

“Ini yang pertama kita lantik setelah berlakunya UU ASN. Jadi kami ucapkan Selamat Bertugas,” kata Sabirin sambil menambahkan bahwa jabatan yang pejabatnya belum diganti, akan dijalankan oleh pejabat lama sebagai pelaksana tugas.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sinjai, Andi Zainal Arifin Nur mengatakan bahwa
Berdasarkan Keputusan Bupati No 821.2/261 BKD tanggal 30 September 2015, ada beberapa nama yang dilantik sebagai Pejabat Eselon II.

Dia menyebutkan, pejabat yang dilantik adalah Lukman Mannan sebagai Sekretaris DPRD Sinjai, Arifuddin SSos sebagai Kadis ESDM, H Muhlis Isma sebagai Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Dr Suryanto Asapa sebagai Kadis Kesehatan.

Selain melantik pejabat eselon II, Bupati juga melantik beberapa jabatan administrator antara lain Dirut RSUD Sinjai yang dipegang oleh dr. Amaluddin, Sekdis Sosnakertrans yang dijabat oleh Dra. Suhaemi Tahir, Bambang sebagai Sekdis Perkebunan, Jamaluddin sebagai Kabid Produksi dan Perlindungan Tanaman Dinas Perkebunan dan Kehutanan, Herlina Yusuf sebagai Kasi Pakan Ternak pada Dinas Peternakan dan Keswan, Ramlan sebagai Pengawas Kasi Pemasaran dan Promosi Dinas Peternakan dan Keswan, serta Rosdiana sebagai Pengawas Budidaya ternak Non Rumnansia Dinas Peternakan dan Keswan.


div>