RABU , 13 DESEMBER 2017

Semua bisa jadi Gubernur di Rumah Jabatan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 14 Oktober 2017 20:55
Semua bisa jadi Gubernur di Rumah Jabatan

Terlihat beberapa masyarakat menikmati kemewahan rumah jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu (14/10). Foto: Hms Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menjadi Gubernur, mungkin impian banyak orang termasuk masyarakat Sulsel. Kesempatan merasakan jadi orang nomor satu di Sulsel inipun terbuka lebar saat ini.

Masyarakat umum dapat merasakan jadi “Gubernur” Sulawesi Selatan mulai Sabtu 14 Oktober hingga Kamis 19 Oktober mendatang. Ini dalam rangka menyambut HUT ke-348 Sulsel pada 19 Oktober mendatang.

Masyarakat bisa datang dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 Wita. Diharapkan masyarakat dapat mengetahui berbagai sejarah tentang terkait kediaman orang nomor satu Sulsel tersebut dan seperti apa kehidupan sehari-hari seorang Gubernur.

Di tempat ini setiap ruangan disiapkan pemandu untuk menjelaskan setiap tempat, mulai dari ruang tamu, ruang makan, kamar menteri, sampai kamar presiden masyarakat bisa berkunjung dan berfoto. Mereka yang berkunjung pun dapat menikmati sensasi duduk di kursi Gubernur saat menjalankan amanah sebagai Kepala Daerah dan Kepala Pemerintahan.

“Di ruangan atau kamar presiden ini, yang pernah menginap ada Presiden Megawati dan Gusdur, selain itu ini juga untuk para perdana menteri negara-negara sahabat,” sebut Syamsu Rizal salah satu pemandu saat ditemui Sabtu (14/10).

Sementara itu salah satu pengunjung siswi SMA Negeri 1 Makassar yang datang, Nurul Putri mengatakan mendapatkan pengalaman baru.

“Ini pengalaman baru, lebih tahu tentang rumah jabatan, tau lebih tentang Bapak Gubernur serta sejarah apa yang terjadi,” ujarnya.


div>