SELASA , 12 DESEMBER 2017

Senat FKM Dukung Andi Zulkifli Maju Calon Rektor

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 10 Oktober 2017 20:13
Senat FKM Dukung Andi Zulkifli Maju Calon Rektor

Rapat Senat FKM Unhas

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rapat senat FKM Unhas yang dipimpin oleh Ketua Senat Alimin Maidin yang didampingi oleh Sekretaris Senat Dr Indar memutuskan secara aklamasi mendukung Dekan FKM Unhas, Andi Zulkifli sebagai bakal calon rektor Universitas Hasanuddin periode mendatang.

Alimin menilai, sosok Andi Zulkifli sebagai salah satu kandidat yang memiliki pengalaman dan reputasi yang sangat baik dalam perjalanan karir baik sejak mahasiswa hingga saat ini menjabat sebagai Dekan FKM Unhas.

“Sejak mahasiswa beliau adalah mantan Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi. Sejak diterima menjadi staf dosen di FKM Unhas, beliau selalu menduduki jabatan strategis misalnya sebagai Sekretaris dan Ketua Jurusan Epidemiologi FKM Unhas, Ketua Program Studi S2 Kesehatan Masyarakat,” kata Alimin Maidin, Selasa (10/10).

Sementara itu, Dr Indar mengatakan sebelum menjabat sebagai Dekan FKM Unhas, Andi Zulkifli juga pernah menjadi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dan juga Wakil Dekan Bidang Akademik.

“Dari sisi pengalaman beliau memiliki pengalaman karier dan pengabdian yang panjang di Unhas khususnya di Fakultas Kesehatan Masyarakat,” kata Dr Indar.

Sementara Wakil Dekan III FKM, Sukri Palutturi yang dikonfirmasi terpisah mengatakan Dr Indar memutuskan akan menerima atau tidak keputusan tersebut.

“Namun secara tersirat tampak beliau bersedia jika memang dirinya dipercaya dan diamanahkan oleh senat, sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi tingkat fakultas,” kata Sukri Palutturi. (*)


div>