JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Senator Incumbent Target Suara Tinggi

Reporter:

Fahrullah

Editor:

Iskanto

Kamis , 25 Oktober 2018 10:00
Senator Incumbent Target Suara Tinggi

DPD RI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dua senator incumbent menargetkan perolehan suara tinggi di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Target yang ditetapkan bahkan mencapai dua kali lipat dari perolehan suaranya pada tahun 2014 silam.

Ajiep Padindang misalnya, mematok target suara pada Pemilu 2019 mendatang sebanyak 750.000 suara. Pada Pemilu 2014 lalu, Ajiep meraih 304.466 suara atau perolehan suara terbanyak kedua, setelah Aziz Kahar Mudzakkar.
“Kalau kami targetkan 750.000 suara,” kata Ajiep, Rabu (24/10).

Untuk mencapai target tersebut, saat ini Ajiep massif melakukan sosialisasi. Baru-baru ini, ia melakukan sosialisasi di Kabupaten Gowa.

“Kampanye baru kita canangkan di Kabupaten Gowa. Sekarang, kami masih sosialisasi dulu, membentuk jaringan,” ujarnya.

Ajiep sangat optimistis bisa mendapatkan suara yang diharapkan. Apalagi, selama melakukan sosialisasi satu bulan ini, ia mengaku mendapatkan respon yang positif.
“Kalau respon masyarakat sekarang luar biasa. Saya sangat optimistis bisa terpilih,” tuturnya.

Terkait basis, Ajiep tidak ingin menyebutkan. Namun ia memastikan, bisa mendapatkan suara di seluruh 24 kabupaten kota di Sulsel.

“Kalau itu saya tidak mau bilang, karena itu bagian dari strategi saya. Namun yang pasti, calon DPD itu harus mempunyai basis di 12 kabupaten/kota. Harus ada suara. Dan belum kita tentukan yang mana basis inti,” imbuhnya.

Terpisah, Iqbal Parewangi mengakui jika saat ini sudah massif melakukan sosialisasi. Ia optimistis bisa mendapatkan suara yang lebih banyak lagi, setelah terpilih 2014 lalu.
Namun, ada dua daerah dimana jumlah suaranya sangat minim. Yakni Toraja dan Toraja Utara. Sementara daerah-daerah lain sudah merata.

“Daerah lainnya, perolehan suaranya itu antara 9 sampai 18 persen. Periode lalu, mencapai 234 ribu,” tutur Iqbal.

Pada Pemilu 2019 mendatang, Iqbal menargetkan bukan lagi kualitatif, tapi kuantitatif. Apalagi, ia mengincar posisi pimpinan DPD RI dan ingin menjadi calon DPD dengan perolehan suara terbanyak.

“Kami masih melakukan pendekatan survei. Jumlah target suara masih bergerak. Target kami 700 ribu suara,” tutupnya. (*)


div>