RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Sengketa Pilkada Bulukumba, Ketua PPK Kajang Dilapor Ke Polisi

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 08 September 2015 15:32

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Bulukumba, Sukma Nurani Amperia-Abd Hakim, melaporkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kajang, ke kepolisian. Pelaporan itu dilakukan bakal calon wakil bupati, Abd Hakim, terkait dugaan pemalsuan tanda-tangan yang ditudukan kepada ketua PPK Kajang, Andi Rusman.

“Saya melaporkan ke polisi terkait pemalsuan dokumen rekapitulasi hasil penelitian administrasi dan faktual calon perseorangan pemilihan bupati dan wakil bupati 2015 oleh ketua PPK Kajang, Andi Rusman,” kata Abd Hakim, Selasa (89).

Dugaan pemalsuan dokumen rekapitulasi dan penelitian adiminitrasi dan faktual calon perseorang Sukma Nurani-Abd Hakim, mencuat dalam sidang sengketa yang diajukan pasangan Sukma Nurani-Abd Hakim sebagai pemohon melawan KPU Bulukumba sebagai termohon, di Panwaslu Bulukumba.

Menanggapi adanya pelaporan terhadap dirinya, Ketua PPK Kajang, Andi Rusman, yang dikonfirmasi mengaku tidak mempersoalkan bila Abd Hakim melaporkannya kepada polisi.

Sementara itu, pada sidang sengketa yang diajukan pemohon di Panwas Bulukumba, Kecamatan Kajang merupakan satu dati tiga kecamatan yang diputuskan Panwas untuk dilakukan verifikasi ulang. Ketiga kecamatan tersebut adalah Kajang, Bontotiro dan kecamatan Bulukumpa.


div>