SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Sengketa Pilkada: Panwaslu Perintahkan KPU Verifikasi Ulang 3 Kecamatan

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 07 September 2015 16:02

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba membatalkan hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba nomor 90/BA/VII/2014 tertanggal 24 Agustus 2015, tentang penetapan tidak memenuhi syarat (TMS) bakal calon bupati dan wakil bupati Sukma Nurani Amperia-Abd Hakim.

Panwas Bulukumba memerintahkan KPU Bulukumba melakukan verifikasi ulang di Tiga dikecamatan. “Memerintahkan KPU Bulukumba melakukan verifikasi faktual di kecamatan Kajang, Kecamatan Bontotiro dan kecamatan Bulukumpa,” kata ketua Panwas Pilbup Bulukumba, Andi Muhammad Amin, Senin (7/9).

Selain membatalkan hasil rapat pleno dan memerintahkan verifikasi faktual di 3 kecamatan, KPU Bulukumba juga diperintahkan melaksanakan putusan Panwas Bulukumba. Ketua Panwas Bulukumba, Andi Muhammad Amin, menyampaikan hal itu saat membacakan amar putusan sidang sengketa yang diajukan Sukma Nurani-Abd Hakim sebagai pemohon melawan KPU Bulukumba sebagai termohon.

Ketua KPU Bulukumba, Azikin Pateduri, yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya siap melaksanakan putusan Panwas Bulukumba. Azikin menegaskan, PPS dan PPK akan melakukan verifikasi ulang sebagaimana yang diminta Panwas.

“KPU Bulukumba siap melaksanakn putusan Panwas,” kata Azikin di kantor KPU Bulukumba. Perintah verifikasi ulang, memberi harapan bagi pasangan Sukma Nurani-Abd Hakim untuk dapat ikut serta dalam ajang Pilkada di Bulukumba. Namun, peluang lolos-tidaknya Sukma Nurani-Abd Hakim sebagai calon bupati, masih tergantung kepada hasil verifikasi ulang di tiga kecamatan yang ditunjuk.


div>