KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Sepekan Pasca Dilantik, Taufan Pawe Raih Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 07 November 2018 18:38
Sepekan Pasca Dilantik, Taufan Pawe Raih Penghargaan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018

int

PAREPARE, RAKSUL.CO.- Baru sepekan atau tujuh hari pasca dilantik sebagai Wali Kota Parepare, kini HM Taufan Pawe kembali meraih penghargaan prestisius berskala nasional sebagai Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018. 

Penghargaan yang diserahkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla diterima Taufan Pawe pada acara pembukaan International Public Service Forum (IPS Forum), Rabu (7/11/2018), di Assembly Hall, Jakarta Convention Centre. 

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) No. 636/2018, penilaian kompetensi ini dilakukan secara independen oleh Tim Evaluasi dan Tim Panel Independen yang merupakan para akademisi, praktisi, dan pakar pelayanan publik yang kompeten dan memiliki reputasi baik.

Top 40 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018 merupakan inovasi yang dikategorikan outstanding (terpuji) hasil seleksi dari Top 99.

Eksistensi pelayanan kesehatan gratis terintegrasi (Call Centre 112) menjadikan Parepare sebagai Kota satu-satunya di Sulsel yang mendapatkan Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018. 

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun agung Hamka, mengatakan, penghargaan tersebut merupakan penghargaan pertama yang diterima Taufan Pawe di periode keduanya, setelah dilantik sepekan lalu.

“Bapak Walikota telah mempersembahkan penghargaan di periode keduanya, walau kita tahu bahwa beliau (TP, red) baru dilantik tujuh hari lalu oleh Bapak Gubernur Sulsel,” kata Hamka.

Sementara, usai menerima penghargaan, Taufan Pawe didampingi Sekda, Iwan Asaad mengatakan, penghargaan tersebut merupakan kebanggan bagi masyarakat dan Pemkot Parepare.

“Ini bukti nyata bahwa kinerja Pemerintah Kota dalam membangun Parepare dengan inovasi yang kuat. Penghargaan sebagai Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018, Parepare merupakan kota satu-satunya di Sulawesi Selatan,” ungkap Taufan Pawe. (*)


div>