RABU , 22 AGUSTUS 2018

Sepuluh Siswa Terjaring Razia Pol PP

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 01 September 2015 15:26

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Sebanyak sepuluh siswa dari tiga sekolah setingkat SMA/SMK, diamankan oleh Satpol PP Kabupaten Sinjai, (Selasa, 1/9). Kesepuluh pelajar tersebut yang terdiri dari enam laki-laki dan empat perempuan, digiring ke kantor Satpol PP, karena kedapatan berkeliaran di luar sekolah pada jam pelajaran. Meski demikian, kesepuluh pelajar tersebut tidak ditahan, hanya diminta membuat surat pernyataan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sinjai, Agung Budi Prayogo mengatakan, kegiatan razia kepada anak-anak sekolah pada jam pelaran merupakan kegiatan rutin, merupakan program dinas pendidikan. “Kami selaku penegak Perda, berupaya melakukan penertiban. Setelah didata, lalu dilakukan pembinaan kepada yang bersangkutan dengan melibatkan pihak sekolah, ” jelas Agung, seraya menambahkan bahwa sanksi kepada pelajar kedapatan bolos diserahkan kepihak sekolah.

Selain menertibkan anak sekolah yang membolos, Pihak satpol PP juga rutin melakukan pemeriksaan di berbagai tempat di Kabupaten Sinjai. “Selain operasi rutin anak sekolah, Kami juga akan rutin melakukan pemeriksaan di berbagai tempat, seperti rumah kos dan penginapan di Kabupaten Sinjai. Ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Agung Budi.


div>