KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Seragam Sekolah Gratis Mulai Didistribusikan Secara Bertahap

Reporter:

Sudirman

Editor:

Muhammad Alief

Selasa , 24 Juli 2018 20:27
Seragam Sekolah Gratis Mulai Didistribusikan Secara Bertahap

Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Simboro, Kabupaten Mamuju, Abdullah Sakariah

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Program pembagian seragam sekolah gratis untuk siswa baru tingkat SD dan SMP mulai distribusikan, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Mamuju, Selasa (24/07).

Pejabat Pembuat Komitmen Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Mamuju, Misrawati, mengatakan, seragam gratis untuk pengadaan tahun 2018 tersebut akan di distribusikan ke 11 kecamatan, melalui Kantor Cabang Dinas (KCD) masing-masing dan ditargetkan 3-7 hari kedepan, bantuan seragam tersebut akan selesai disalurkan.

Terkait hal itu, KCD Simboro Abdullah Sakariah mengungkapkan, akan segera menindaklanjuti pembagian seragam tersebut ke sekolah diwilayahnya sesuai dengan kuota. Pembagiannya akan bertahap dan dikondisikan dengan data siswa calon penerima yang telah disiapkan oleh pihak sekolah.

“Kondisi yang ada agak sulit menepatkan jadwal kalender penerimaan siswa baru dengan realisasi program bantuan seragam gratis tersebut, karena meski pengadaannya dari awal Januari, namun tentu distribusinya tetap menunggu data siswa calon penerima yang baru bisa difinalkan setelah kalender penerimaan siswa baru terlaksana,” jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah SD Inpres Simboro, Mahmuddin, berharap program seragam gratis jangan berhenti dan tetap dilanjutkan meskipun pembagiannya masih sulit tepat waktu. Namun dirinya memaklumi jika penyaluran tersebut sulit dilaksanakan sesuai jadwal yang diharapkan, karena pihak sekolah juga masih menunggu validasi data siswa baru.

“Program seragam gratis ini jangan berhenti, kami yang sangat tahu kebutuhan anak-anak didik kami, yang dengan adanya bantuan seragam gratis menjadi salah satu yang sangat membantu,” harapnya.
Hal senada juga disampaikan, Nur Hikmah Yulia, salah seorang siswa SD Inpres Simboro, yang mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan pemerintah lewat program seragam gratis tersebut.

“Biar bagaimana jangan kasian dikasi berhenti, karena tidak semua orang tua mampu membelikan anaknya seragam baru,” pintanya. (*)


div>