RABU , 15 AGUSTUS 2018

Serahkan KTP, Warga di Pangkep: Kami Ikhlas Dukung IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 15 Desember 2017 20:05
Serahkan KTP, Warga di Pangkep: Kami Ikhlas Dukung IYL-Cakka

Puluhan warga dari berbagai perwakilan kecamatan di kabupaten Pangkajenne dan Kepulauan itu, ramai-ramai mendatangi posko pemenangan IYL-Cakka Rumah Kita di Pangkep.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Dukungan rakyat ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) semakin tak terbendung. Terbukti, meski verifikasi faktual sudah berjalan, namun antusias warga menyerahkan KTP dukungannya ke tim pemenangan seolah tak ada habisnya.

Kali ini, puluhan warga dari berbagai perwakilan kecamatan di kabupaten Pangkajenne dan Kepulauan itu, ramai-ramai mendatangi posko pemenangan IYL-Cakka Rumah Kita di Pangkep, guna menyerahkan KTP dukungannya.

“Kami datang ke sini untuk memberi dukungan ke IYL-Cakka. Ada ratusan KTP yang diserahkan warga secara sukarela, dan kami antarkan untuk dimasukkan ke tim sebagai bukti bahwa Pangkep siap bersama Punggawa Macakka,” tegas perwakilan warga, Yusran saat menyerahkan satu map berisi fotocopy KTP dukungan warga, Jumat (15/12/2017).

Kepada perwakilan tim rumah kita yang menerima dukungan rakyat, Yusran mengaku jika dukungan warga yang lain akan terus berdatangan. Sebab yang hadir kali ini, baru beberapa perwakilan saja yang berasal dari lima kecamatan.

“Dukungan kami ke IYL-Cakka tak bisa ditawar lagi. Ini harga mati. Dan sekali lagi, KTP kami untuk IYL-Cakka,” tambah Yusran yang sejak dulu mengidolakan IYL yang dikenal “taro ada, taro gau”.

Sebelumnya, sejumlah tokoh kepulauan Kalmas, Pangkep, juga mendatangi Posko Pemenangan IYL-Cakka “Rumah Kita” Provinsi di Makassar untuk menanyakan apakah KTP warga masih bisa dimasukkan memberi dukungan ke IYL Cakka.

Alasannya, akses informasi yang terbatas sampai ke kepulauan, membuat banyak warga tak tahu menahu jika IYL-Cakka maju lewat jalur independen. Apalagi selama ini, rata-rata warga di Kepulauan tidak pernah diminta KTP untuk didaftarkan sebagai pendukung.

Olehnya itu, lanjut dia, kedatangannya ke rumah kita, selain ingin mempertegas dukungan, juga siap menyerahkan KTP jika memang masih dibutuhkan. Apalagi di Kalmas, banyak nelayan dan warga sangat mendambakan IYL-Cakka memimpin Sulsel. (**)


div>