MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Serang Petugas, DPO Pembunuhan Dihadiahi Timah Panas

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 26 April 2016 13:43

BONE, RAKYATSULSEL.COM – Darwis Alias Ambo Upe bin Hadase bersama Aristo alias Ito bin Darwis terpaksa dihadiahi timah panas oleh anggota Resmob Polres Bone lantaran melawan petugas saat hendak ditangkap ditempat persembunyiannya di Jalan Poros Gunung Bupati, Kecamatan Berau, Kalimantan Timur, Senin (25/4) sekira pukul 17.30 wita petang tadi.

Kedua pelaku ini sempat buron selama kurang lebih setahun setelah melakukan pembuhunan terhadap korban Lembang (60) dan Nusa (62) yang terjadi di Dusun Cakke Watu, Desa Turuadae, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone pada Sabtu (15/11) 2014 yang lalu.

Berdasarkan data yang dihimpun, Saat hendak diringkus, Ambo Upe sempat melakukan perlawanan dengan menggunakan parang. Petugas Polisi yang mengeluarkan tembakan peringatan ke udara justru tidak dihiraukan pelaku malah maju untuk menyerang Polisi, sehingg terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan pada bagian betisnya begitupun juga terhadap Aristo ketika hendak ditangkap juga mencoba menyerang pelaku dengan sebilah parang yang sedang diasahnya dan terpaksa petugas polisi pun harus melumpuhkannya dengan hadiah tembakan pada kaki kirinya.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Andi Asdar yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan dua DPO kasus pembunuhan itu. Menurutnya pelaku akan diterbangkan dari Kalimantan ke Makassar pada Selasa 26 April besok.

“Baru saja pelaku diamankan oleh tim resmob Polres Bone yang dibantu oleh anggota Resmob Polres setempat dan selanjutnya akan dibawa dari Kalimantan Timur menuju Kabupaten Bone untuk diproses selanjutnya,” ujarnya.


Tag
div>