SENIN , 10 DESEMBER 2018

Serangan Hoax Terpa Ilham Azikin, Humas: Warga Jangan Mudah Percaya

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Senin , 08 Oktober 2018 15:00
Serangan Hoax Terpa Ilham Azikin, Humas: Warga Jangan Mudah Percaya

Seorang yang tidak bertanggung jawab membuat akun atas nama Ilham Azikin Solthan.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Serangan oknum tertentu terus datang dengan tujuan membuat orang nomor 1 di Bantaeng tidak mendapat kepercayaan masyarakat. Serta membuat kesenjangan dengan kepemimpinan sebelumnya.

Nama Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dicatut di media sosial Facebook. Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Bantaeng meminta warga tidak mudah percaya akun itu.

Seorang yang tidak bertanggung jawab membuat akun atas nama Ilham Azikin Solthan. Akun itu teridentifikasi menggunakan nama inisial facebook pada laman www.facebook.com/daeng.sanrejo.7. Akun ini menggunakan foto Ilham Azikin mengenakan baju Korpri dengan lambang kenegaraan.

Akun palsu ini terakhir kali memposting status imbauan kepada warga. Akun itu meminta kepada seluruh warga Bantaeng untuk menghindari daerah pesisir karena tanda-tanda gempa dan tsunami sudah muncul. Status itu muncul Jumat, 6 Oktober 2018. Belakangan, status itu kemudian telah dihapus.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Bantaeng, Andi Sukmawati memastikan jika akun facebook itu adalah akun palsu. Dia mengatakan, pemerintah Kabupaten Bantaeng tidak akan mengeluarkan imbauan melalui media sosial dengan akun yang tidak jelas.

“Itu adalah akun palsu. Kami curigai itu akun yang dibuat orang yang tidak bertanggung jawab,” jelas dia, Senin (8/10).

Dia meminta kepada warga untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang ada di media sosial. Menurutnya, informasi itu harus melalui proses cek dan ricek untuk memastikan kebenarannya.

Andi Sukmawati juga membeberkan akun resmi Bupati Bantaeng adalah fanpage bernama Ilham Azikin pada @ilhamsah2018. Sedangkan akun resmi Humas Pemkab Bantaeng bernama Humas Protokol Bantaeng pada laman www.facebook.com/humasprotokol.bantaeng.

“Sebaiknya warga jangan mudah percaya dengan akun-akun yang mencatut nama Bupati Bantaeng. Ada baiknya melakukan cek dan ricek untuk memastikan kebenaran informasi itu melalui Humas Pemkab Bantaeng,” jelas dia. (*)


div>