RABU , 13 DESEMBER 2017

Seri ke-4 Kejurda Road Race di Barru Telan Korban Jiwa

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Minggu , 22 Oktober 2017 23:10
Seri ke-4 Kejurda Road Race di Barru Telan Korban Jiwa

Tampak salah satu penonton korban kecelakaan balap motor Kejurda seri IV sebelum dievakuasi ke RSUD Barru, Minggu (22/10).

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Kejuaran Daerah (Kejurda) Road Race ke IV yang berlangsung di Sirkuit Sumpang Binangae, Kabupaten Barru menelan korban jiwa, Minggu (22/10).

Salah seorang penonton dalam ajang tersebut yakni Hade (61) yang merupakan warga Jalan Cumi-Cumi, Kelurahan Sumpang Binangae, Barru meninggal dunia akibat ditabrak salah satu pembalap.

Kejadian bermula ketika motor yang ditunggangi pembalap asal Bulukumba Andi Chaerawan (13) diduga mengalami rem blong pada jalur tikungan pertama yakni di depan SD Inpres, yang membuat kendaraannya meluncur lurus kearah kerumunan penonton dan menabrak Hade dan Fahrul.

Atas kejadian itu, Hade langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Barru karena megnalami pendarahan hebat dibagian kepala hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Sedangkan korban lainnya yakni Fahrul yang merupakan warga Jalan Titang, mengalami luka cukup serius belum sadarkan diri. Sementara, sang pembalap mengalami patah tulang pada lengan bagian kanan.

Koordinartor keamanan lintasan Polres Barru, Kompol Akbar Usman mengatakan pihaknya sudah memberi peringatan dini kepada seluruh penonton dan warga diarea sirkuit untuk tidak mendekati lintasan.‎

“Kita sudah menegur dan menertibkan seluruh penonton yang berada di area dekat lintasan, utamanya area yang rawan jatuh pembalap seperti tikungan. Namun musibah tetap saja tak terhindarkan, untuk selanjutnya kita akan melakukan evaluasi terkait peristiwa ini,” pungkasnya. (*)


div>