RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Serius Maju Pilwalkot Makassar, Sri Rahmi Kembalikan Folmulir ke Gerindra

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 18 Mei 2017 17:50
Serius Maju Pilwalkot Makassar, Sri Rahmi Kembalikan Folmulir ke Gerindra

Ketua Ketua Komisi A DPRD Sulsel dari Fraksi PKS yang juga bakal calon (Balon) Walikota Makassar, Sri Rahmi saat mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Gerindra, Kamis (18/5). Foto: Fakhrullah/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Ketua Komisi A DPRD Sulsel dari Fraksi PKS, Sri Rahmi, kini serius untuk maju sebagai calon Walikota Makassar. Keseriusannya tersebut memberikan pembuktian terhadap partai yang ditempati mendaftar dengan mengembalikan folmulir ke partai Gerindra, Kamis (18/5).

Pengembalian formulir itu diterima langsung oleh Ketua Desk Pilkada Gerindra Makassar, Anshar Manrulu, Dia mengakui jika sejauh ini tedapat 19 bakal calon (Balon) Walikota Makassar yang telah melakukan pengembalian formulir, namun hingga saat ini baru dua mengembalikan formulir tesebut. “Hingga saat ini baru dua yang telah mengmbalikan formulir, yang pertama Andi Mustaman dan Ibu Sri Rahmi,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya telah menyamapaikan kepada balon Walikota yang ingin mengendarai Partai Gerindra agar segera mengembalikan formulir pendaftaran hingga tanggal 21 Mei mendatang.

“Sejak awal kita sudah sampaikan kepada seluruh bakal calon yang agar bisa mengembalikan formulir hingga tanggal 21, jika memang serius ingin maju,” ujarnya.

Namun dirinya hingga saat ini, kata Anshar, belum mengetahui siapa saja yang akan mengembalikan formulir, termasuk Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang hingga saat ini juga belum melakukan pengembalian, padahal jauh-jauh hari petahana ini telah melakukan pengambilan.

“Informasi saat ini belum ada, tapi lebih baiknya setiap calon atau pendukung memberikan informasi sebelum datang, (Kembalikan folmulir,) kalau pak Danny saat ini belum ada juga, palingan waktu libur baru datang,” jelasnya.

Anshar menambahkan, Sri Rahmi berharap Gerindra bisa berkualisi dengan PKS, seperti halnya pada Pikada Jakarta, yang memenangkan Anis-Sandi.

[NEXT-RASUL]

“Dia sampaikan (Sri Rahmi) bagaimana Gerinra bisa kembali berkulisi dengan PKS, seperti halnya pada Pilkada sebelumnya, dan Pilkada DKI Jakarta,” akunya.

Sementara itu, Sri Rahmi, mengatakan dengan pengembalian formulir tersebut merupakan pembutian jika dirinya ingin maju, apalagi legislaor DPRD Sulsel ini tidak diwakili oleh tim pemenanga. “Kan Saya sendiri sendiri yang datang mengambil folmulir, tidak afdal kalau saya suruh orang lain mengembalikannya,” ucapnya.

Kendati demikian, dirinya mengharapkan dengan pengembalian formulir tersebut, Sri Rahmi mngharapkan Gerinra bisa menjadi kendaraan kedua setelah PKS pada Pilwalkot mendatang.
“Saya berharap, PKS bisa kembali berkulisi dengan Gerinra dan beberapa partai yang lain,” tutupnya.


div>