SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Sertijab Wali Kota, Gubernur Sulsel Harap Parepare Jadi Kota Terbaik Nasional

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 01 November 2018 10:59
Sertijab Wali Kota, Gubernur Sulsel Harap Parepare Jadi Kota Terbaik Nasional

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Asisten Bidang Pemerintahan Pemprov Sulsel, Salim AR, menyampaikan pesan Gubernur Sulsel kepada Wali Kota Parepare dalam Serah Terima Jabatan (sertijab) dari Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Parepare, Iwan Asaad.

Dalam sambutan yang disampaikan di Ruang Pola Setdako Parepare, Gubernur Sulsel berharap kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare, agar dapat menjadikan Parepare sebagai Kota terbaik di tingkat Provinsi, maupun nasional.

“Saudara-saudara merupakan putra putri terbaik daerah, dan provinsi Sulsel. Sehingga harapan besar agar Parepare bisa lebih maju, menjadi kota terbaik di Provinsi Sulsel. Kalau mungkin bisa terbaik di tingkat nasional,” ucap Salim AR, mewakili Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah.

Selain itu, dia juga berharap agar kepala daerah dapat memerhatikan kemajemukan ras, agama, dat adat istiadat.

“Jabatan Wali Kota dan Wakil Walikota, bukan jabatan nikmat akan tetapi banyak tantangan, buka soal politik saja, tetapi kemajemukan suku, agama, ras dan adat istiadat akan jadi kekuatan jika mampu menjalankan dengan baik, dan akan jadi bencana jika kita salah menjalaninya,” detailnya.

Pemerintah kata dia, merupakan pelayan bagi masyarakat. Istilah siapa kawan, dan siapa lawan juga diminta untuk ditanggalkan.

“Jangan masyarakat jadi pelayan pemerintah, tapi pemerintahlah yang menjadi pelayan masyarakat sehingga tidak ada lagi keluhan masyarakat,” tandas Salim.

Dalam Sertijab itu, juga dihadiri Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, Prof Muhammad. (*)

# Pemkot Parepare


div>