Sesak Nafas, CJH Asal Papua Meninggal Dunia

MAKASSAR, RakyatSulsel.com – Seorang Calon Jemaah Haji (CJH) kloter 16 Embarkasi Makassar, Syamsuri Syarif Sutio dinyatakan meninggal dunia sesaat sebelum pesawat lepas landas, Rabu (9/8).

Warga asal Papua tersebut saat berada dalam pesawat tiba-tiba mengalami sesak nafas. Petugas yang masih berada di pesawat segera melarikan ke rumah sakit.

Namun naas, Syamsuri Syarif Sutio menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Unhas Makassar.

Wakabid Dokumen PPIH Embarkasi Makassar, H Solihin membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, H Solihin seharusnya berangkat bersama 454 jemaah, termasuk istrinya.

“Total jemaah haji yang beramgkat seharusnya 455, namun karena Syamsuri Syarif Sutio meninggal dunia dan istri almarhum juga membatalkan keberangkatannya, jadi tersisa 453,” ujar H Solihin.

Batalnya istri almarhum berangkat ke tanah suci lantaran ingin membawa jasad suaminya ke kampung halamannya, Malawele, Kabupaten Sorong.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umroh, Kaswad mengatakan, bahwa semua jemaah haji yang batal berangkat akan diikutkan kembali pada kloter selanjutnya. “Insya allah akan diberangkatkan dalam kloter 17,” ujar Kaswad. (mg04/C)