JUMAT , 19 JANUARI 2018

Setahun DPO, Residivis Ini Dibekuk Resmob Polres Pelabuhan

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 25 Oktober 2017 20:47
Setahun DPO, Residivis Ini Dibekuk Resmob Polres Pelabuhan

Aswar DPO Polres Pelabuhan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Seorang pelaku Pecurian Dengan Kekerasan (Curas) diamankan Tim Resmob Polres Pelabuhan, di Jalan Maccini Gusung, Selasa (24/10).

Pelaku Aswar (25) warga Jalan Maccini Pasar Malam merupakan residivis pelaku Curas atau Begal. Ia ditangkap berdasarkan informasi oleh masyarakat.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan, AKP Rustian Effendi mengatakan penangkapan tersebut bermula saat adanya informasi dari masyarakat jika Asrul sedang berada di Jalan Maccini Gusung.

Atas informasi itu, kata dia, anggotanya langsung bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku. Namun saat diamankan, pelaku berupaya melarikan diri dengan cara melawan dan memberontak.

“Pelaku terpaksa dilumpuhkan oleh anggota karena berusaha melawan dan melarikan diri, kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bayangkara untuk mendapatkan perawatan medis, selanjutnya diamankan di Mapolres Pelabuhan Makassar,” kata Rustian.

Ia menambahkan, dari hasil introgasi terhadap pelaku, ia mengakui telah melakukan tindak pidana Curas bersama rekannya bernama Iqbal di depan Kampus PIP, Jalan Tentara Pelajar, Jum’at (20/10) lalu.

“Saat melancarkan aksinya, pelaku ini mengaku ditemani Iqbal, dimana pelaku sedang bersama-sama di warnet di Jalan Banda dan hendak menuju ke Jalan Tarakan menggunakan sepeda motor Mio J warna putih merah,” jelasnya.


div>