KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Sekda Minta Masyarakat Dilibatkan Dalam Forum

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 29 Februari 2016 15:13
Sekda Minta Masyarakat Dilibatkan Dalam Forum

int

TORAJA UTARA, RAKYATSULSEL.COM – kemajuan suatu daerah dapat dilakukan dengan pemanfaatan teknologi dan informasi selain dari kerja keras pemimpinya serta seluruh aparaturnya, juga perlu dukungan dari masyarakat. Olehnya itu dalam forum yang dibuat agar masyarakat juga dilibatkan.

Demikian dikatakan Sekretrais Daerah kabupaten Toraja Utara, Lewaran Rantela’bi’ dalam sambutannya saat membuka forum SKPD bidang fisik dan prasarana (fispra), pembahasan musrembang RKPD oleh dinas Tata Ruang dan pemukiman Toraja Utara, hari ini Selasa (29/2) di Rantepao.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) tidak dapat berjalan sendiri tanpa dukungan dari masyarakat. “Pemda perlunya dukungan dari masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif, nyaman dan teratur dimulai dari kebersihan lingkungan masing-masing,” kata Lewaran.

Sekda Lewaran juga menyampaikan permasalahan sampah perlu menjadi topik utama, di samping penataan kota yang perlu menjadinperhatian bersama. Untuk menciptakan kebersihan dan keindahan penataan kota, serta kenyamanan, katanya, perlu dibenahi. Oleh sebab itu, Lewaran menekankan kerja keras dengan melibatkan stakeholder yang terkait seperti Bappeda, Dinas Tarkim dan seluruh Stakeholdel lainnya terkait percepatan aksesibilitas dan pembangunan yang ada di Toraja Utara.

“Di sisi lain pelaksanaan Forum perlu memahami makna dan tujuannya untuk apa. Apakah hanya sekedar forum diskusi semata ataukah untuk kepentingan masyarakat? Olehnya itu kita perlu melibatkan masyarakat,” imbuh Lewaran.

Diharapkannya dalam Forum SKPD yang dilaksanakan itu, perlu melibatkan tokoh masyakat di masing-masing wilayah terkait kebutuhan daerah dan kendala yang dialami selama ini. Karena yang tahu persoalan dan kendala di wilayah masing-masing adalah tokoh masyarakatnya. Hal itu juga menjadi aspirasi dari masyarakat untuk tujuan kebaikan kita bersama.


div>