RABU , 21 NOVEMBER 2018

Setelah 4 Musim Absen, Real Madrid Akhirnya Juara Divisi Primera

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 22 Mei 2017 09:15
Setelah 4 Musim Absen, Real Madrid Akhirnya Juara Divisi Primera

Real Madrid kembali juara Divisi Primera dan hentikan dominasi Barcelona. foto: afp

JAKARTA – Real Madrid akhirnya memastikan gelar juara Divisi Primera yang ke-33. Mereka berhasil menutup laga terakhir liga dengan kemenangan meyakinkan kontra Malaga dengan skor 2-0, Senin (22/5) dini hari.

Hasil ini membuat Madrid tak terkejar oleh Barcelona dan unggul 3 poin pada akhir musim. Raihan ini sangat spesial, karena percaya atau tidak, Madrid terakhir kali juara liga terjadi pada musim 2011-2012 di era Jose Mourinho.

Zinedine Zidane menunjukkan kualitasnya sebagai manajer kawakan. Dia benar-benar mampu membuat tim yang konsisten dan superior. Apalagi peluang juara Liga Champions juga terbuka.

Pada laga ini, Madrid menekan gas keras-keras. Baru dua menit berjalan, umpan parabola Isco membuat Cristiano Ronaldo bebas dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Dia dengan mudah menceploskan bola.

Madrid benar-benar superior dan membuat Malaga tampil setengah lapangan. Terus menerus melakukan serangan, Madrid baru bisa menggandakan keunggulan pada babak kedua.

Di menit ke-55, Karim Benzema berhasil mencetak gol memanfaatkan tembakan Sergio Ramos yang diantisipasi kiper dengan tak sempurna.

Semakin percaya diri, Madrid tak menurunkan tempo. Tapi, tak ada lagi peluang mereka yang menjadi gol sehingga kedudukan berakhir dengan skor 2-0.

[NEXT-RASUL]

Susunan Pemian:

Malaga (4-2-3-1): Kameni; Ricca, Villanueva, Hernandez, Torres; Camacho, , Recio; Jony (Duda 72′), Fornals, Keko (Castro 60′); Ramirez (Charles 69′)

Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Ramos, Varane, Danilo; Kroos, Casemiro (Kovacic 66′), Modric; Ronaldo, Benzema (Morata 73′), Isco (Rodriguez 66′)

(jpg)


div>