JUMAT , 24 NOVEMBER 2017

Setelah Dua Penghargaan Nasional, Parepare Kembali Dianugerahi Penghargaan

Reporter:

Editor:

niar

Senin , 17 Juli 2017 11:23
Setelah Dua Penghargaan Nasional, Parepare Kembali Dianugerahi Penghargaan

Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe saat menerima Penghargaan Mangala Karya Kencana olrh Badan Kependudukan dam KB Nasional di Provinsi Lampung.

PAREPARE, RAKSUL.COM- Dinilai memiliki komitmen dalam mendukung pelaksanaan program kependudukan keluarga berencana di wilayah Kota Parepare, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dianugerahi penghargaan Manggala Karya Kencana.

Penghargaan di Bidang Badan Koordinasi Keluarga Berencana ini diberikan kepada Wali Kota Parepare pada saat peringatan Hari Keluarga Nasional ke- XXIV di Kompleks Pusat Kegiatan Olahraga Way Halim Bandar Lampung, Jumat, (14/07) malam.

Usai menyerahkan piagam penghargaan kepada kepala daerah, kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty menekankan pentingnya kesejahteraan keluarga di Indonesia dimulai dari masa remaja.

Ia menekankan kepada generasi muda terencana agar bisa merencanakan keluarga yang sehat sejahtera untuk generasi emas Indonesia pada 2030-2045.

“Peran BKKBN dalam pembinaan keluarga sangat penting termasuk larangan menikah usia dini dan memberikan ASI eksklusif,” jelas Surya Chandra.

Ia juga menambahkan pentingya Sikap nasionalisme dan juga perubahan mental untuk membangun bangsa diakuinya bisa dimulai dari keluarga sejak muda hingga pernikahan.
[NEXT-RASUL]

Kepala Bagian Humas Amarun Agung Hamka yang ikut pada perayaan Harganas mengungkapkan, penghargaan yang diberikan kepada Wali Kota Parepare merupakan reward dari apa yang telah dikerjakan bersama warga Kota Parepare selama ini.

Ditambahkan Hamka, bentuk dukungan dan support pemerintah dalam mewujudkan keluarga berencana selama ini yaitu konsisten dalam mengelola Kampung Keluarga Berencana di Kota Parepare.

Hamka berharap, penghargaan ini akan meningkatkan motivasi agar ke depan dapat membangun kualitas masyarakat yang dimulai dari keluarga kita sendiri.

Pada perayaan Harganas ini berbagai kegiatan digelar di antaranya bakti sosial, pusat kegiatan gelar dagang, pusat pasar rakyat dan kuliner dan kemah keluarga Indonesia dan dimeriahkan oleh 34 Propinsi di Indonesia.

Sebelumnya, dua penghargaan nasional berhasil dikantongi Taufan, yaitu dinobatkan sebagai Tokoh Utama Penggerak Koperasi oleh Ketua Dewan Koperasi Nasional, dan Penghargaan Pastika Parahita yang diserahkan Kementerian Kesehatan. Dua penghargaan nasional tersebut diterima pada hari yang sama. (adv/nia)


Tag
div>