MINGGU , 20 MEI 2018

Setelah Jeneponto, PUAN Gelar Pelatihan di Takalar

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 03 Februari 2018 18:37
Setelah Jeneponto, PUAN Gelar Pelatihan di Takalar

int

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Perempuan Aksi Nyata (PUAN) Indira Chunda Thita (ICT) Syahrul, terus bergerak ke setiap kabupaten melalui sejumlah program yang dilaksanakan. Setelah Kabupaten Jeneponto, PUAN melaksanakan pelatihan di Takalar, Sabtu (3/2).

Pelatihan make up untuk Ibu Rumah Tangga (IRT) dan mahasiswa tersebut dipusatkan di Kecamatan Mangarabombang. Para peserta nampak antusias mengikuti pelatihan tersebut.

Koordinator PUAN Takalar, Hasriyanti Djaenuddin, mengatakan, PUAN melaksanakan pelatihan make up di semua kabupaten. Karena itu, ia meminta agar pelatihan tersebut juga dilaksanakan di Takalar.

“Saya harap, pelatihan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Hasriyanti.

Ketua PUAN, Dewi Yuliani, menambahkan, pelatihan make up atau tata rias dilaksanakan karena banyak permintaan dari masyarakat, khususnya kalangan ibu rumah tangga. Apalagi, saat ini tata rias dan make up menjadi bisnis yang menjanjikan.

“Pelatihan yang kami laksanakan bukan hanya make up saja, tapi juga pelatihan menjahit atau memasak,” kata Dewi.

Ia menambahkan, ICT selaku anggota DPR RI Komisi IV tidak hanya memperhatikan bidangnya saja di Pertanian, Kehutanan, Perikanan Kelautan dan Bulog, tetapi juga bidang lain, khususnya pemberdayaan perempuan. Karena itu ICT membentuk PUAN.

Sementara, Camat Mangarabombang, Mappaturung, meminta agar peserta pelatihan serius mengikuti kegiatan tersebut. Ia mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh PUAN, mengingat biaya untuk pelatihan make up atau tata rias terbilang mahal.

“Baru kali ini ada pelatihan seperti ini yang dilaksanakan gratis. Biasanya kan jadi lahan bisnis. Makanya, kami berterima kasih kepada Ibu Indira Chunda Thita, melalui PUAN melaksanakan pelatihan ini,” kata Mappaturung. (*)

 

 


div>