JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Setelah Kena Macet Rombongan Sapi di Antang, Begini Reaksi Danny

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 25 Februari 2016 21:59

MAKASSSAR,RAKYASULSELSEL.COM – Wali kota Makassar, Danny Pomanto sepertinya baru sadar bila rombongan sapi di kawasan Tamangapa, Antang, Kecamatan Manggala, Makassar sangat memacetkan perjalanan. Hal itulah yang dirasakannya saat menuju Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Antang, Kamis (25/2/16).

Akibat terkena macet gara-gara rombongan sapi yang hendak dibawa ke rumah potong Antang, Danny pun meluapkan kemarahannya di TPA itu. “Pokoknya Dinas Rumah Potong Hewan (RPH) harus menyiapkan kandang khusus untuk menampung sapi tersebut, tidak ada alasan jangan sampai hal seperti ini dibiarkan menggangu kebutuhan masyarakat apalagi mengganggu lalu lintas, ” terang Danny.

Gara-gara sapi itu juga Danny berancana akan menyiapkan anggaran pembebasan lahan sekitar 5 hektare untuk pembangunan rumah hewan.

“Rumah hewan akan menampung berbagai hewan termasuk sapi di Tamangapa yang sering buat macet, mengganggu jalan akan di kurung di lokasi khusus. Dan hasil dari kotoran hewan akan kita gunakan biogas,”tutupnya.

Sekedar diketahui, gerombolan sapi yang memacetkan jalan di tamangapa Antang hampir terjadi setiap hari. Baik pagi, siang, dan sore serta malam.


Tag
  • korupsi sapi
  •  
    div>